Sukses

Beauty

Tutorial Mengikat Rambut Bentuk Hati Yang Romantis

Rambut adalah mahkota wanita. Kadang digerai begitu saja dan kadang diikat sedemikian rupa. Rambut yang rapi dan terawat bisa memunculkan aura seseorang.

Mungkin Anda terkenal dengan kunciran rambut ekor kuda, atau terkenal dengan rambut cepol. Namun kalau memang Anda bosan dengan teknik mengikat rambut yang itu-itu saja, Vemale punya sebuah tutorial rambut bentuk hati yang manis dan romantis dilansir dari The Beauty Department.

Photo copyright The Beauty Department

Tutorial rambut ini bisa Anda gunakan untuk ke kampus, bekerja atau event semi formal lainnya. Dijamin tak membutuhkan waktu yang lama dan praktis. Yuk cobain step by stepnya di sini.

(vem/gil)

Langkah 1

Langkah pertama, bila Anda memiliki rambut yang lurus dan jatuh, buat sedikit gelombang pada rambut dengan menggunakan catokan. Gelombang yang agak besar bisa mempercantik hasil akhirnya. Gunakan catokan yang berkualitas agar hasil ikal rambut Anda kelihatan romantis dan tahan lama.

Ambil sebagian rambut di bagian atas. Anda bisa melihat contohnya pada gambar. Kemudian pisahkan menjadi dua bagian. Ikat masing-masing bagian rambut dengan menggunakan karet.

Langkah 2

Kemudian, pelintir salah satu sisi rambut. Anda bisa melakukannya pada sisi rambut kanan terlebih dahulu. Sisipkan bobby pin pada pangkal ikatan rambut, hal ini suapaya rambut nantinya akan lebih mudah dibentuk.

Yang berikutnya, putar rambut searah jarum jam. Ini akan membantuk membentuk bagian atas hati. Bila Anda bingung, bisa melihat contoh pada gambar.

Langkah 3

Letakkan bobby pin pada 3 area seperti pada gambar. Cara ini bisa menyangga supaya rambut kelihatan lebih rapi dan menahan agar bentuk hati tidak rusak. Dengan begitu, bentuk rambut Anda akan tahan selama berjam-jam sekalipun kegiatan Anda padat dan lincah bergerak seharian. 

Langkah 4

Terakhir, lakukan hal yang sama pada sisi rambut kiri. Jalin kedua ujung ikatan rambut dan sematkan bobby pin terakhir untuk menjaganya tak lepas dan berantakan. Pastikan bobby pin bisa menyemat sehingga bentuk rambut Anda tak bergeser

Selesai, Anda bisa mendapatkan penampilan yang romantis dan cantik sekarang. Anda bisa mencoba penampilan ini untuk bridesmaid atau event pribadi lainnya. Berikan sentuhan romantis dan manis pada momen spesial Anda. Selamat mencoba. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading