Sukses

Beauty

10 Negara Ini Punya Penduduk Paling Panjang Umur Sedunia, Berminat Pindah?

Apa doa Anda ketika ulang tahun? Mungkin salah satunya adalah panjang umur. Wajar jika seseorang ingin panjang umur, tujuannya agar menikmati hidup lebih lama dan tahu bagaimana wajah cucu dan cicitnya.

Walau umur adalah rahasia Tuhan, tapi manusia bisa mengusahakannya, misal dengan menjaga kesehatan atau mungkin.. pindah ke salah satu negara ini. Dilansir oleh incredibleworldwide, inilah 10 negara dengan rata-rata penduduk paling panjang umur di dunia.

Guernsey - Panjang Umur Rata-Rata: 80,42 Tahun

Pulau Guernsey ada di Selat Inggris, namun bukan merupakan bagian dari negara tersebut. Pulau ini memiliki kekayaan yang melimpah. Salah satu faktor penduduknya bisa berumur panjang adalah layanan medis yang maju, pajak rendah dan keuangan baik pada warganya.

Australia - Panjang Umur Rata-Rata: 80,50 Tahun

Negara tetangga kita ini juga memiliki masyarakat dengan harapan hidup yang panjang. Penduduk Australia dikatakan sehat karena sedikit sekali yang merokok, mengalami obesitas dan mengalami kemiskinan.

Swiss - Panjang Umur Rata-Rata: 80,51 Tahun

Foto: copyrigt incredibleworldwide

Negara yang cantik ini memiliki masyarakat yang berumur panjang. Salah satu faktornya adalah tenangnya negara Swiss, rendahnya konflik dan kriminal, serta pelayanan kesehatan yang sangat bagus.

Swedia - Panjang Umur Rata-Rata: 80,51 Tahun

Angka rata-rata usia warga Swedia sama dengan Swiss. Salah satu penyebabnya adalah warga Swedia yang sangat jarang merokok dan menjadi negara maju dengan tingkat perokok terendah. Di negara yang sehat ini, wajar jika warganya berusia panjang.

Jepang - Panjang Umur Rata-Rata: 81,25 Tahun

Sudah jadi rahasia umum bila warga Jepang sangat panjang umur dan memegang rekor dunia. Salah satu sebabnya adalah kebiasaan warga Jepang untuk jalan kaki ketimbang naik kendaraan, pola makan sehat dan alami.

Hongkong - Panjang Umur Rata-Rata: 81,59 Tahun

Foto: copyrigt incredibleworldwide

Warga Hongkong juga memiliki rata-rata usia yang panjang. Dengan kemajuan layanan medis dan ditambah kebiasaan sehat warganya untuk mengonsumsi makanan sehat, wajar jika tingkat obesitas di negara ini kecil.

Singapura - Panjang Umur Rata-Rata: 81,71 Tahun

Negara tetangga kita ini punya tingkat kesejahteraan yang sangat baik. Makin tahun, makin tinggi rata-rata harapan hidup warga Singapura. Negara yang bersih dan pelayanan kesehatan yang sangat baik menjadi salah satu sebabnya.

San Marino - Panjang Umur Rata-Rata: 81,71 Tahun

Daerah ini ada di Eropa, sebagai salah satu bagian negara paling kecil di benua tersebut. Namun jangan salah, karena negara ini sangat makmur dengan warga yang giat bekerja. Maka dengan kemakmuran itu, usia mereka juga lebih panjang.

Macau - Panjang Umur Rata-Rata: 82,19 Tahun

Pulau yang terletak di Laut Cina Selatan ini memiliki banyak hasil ekonomi dari perjudian. Keuntungan ini menjadi 70 persen pendapatan negara dan berimbas pada kemakmuran masyarakatnya. Perawatan kesehatan jadi hal utama yang diperhitungkan pemerintah.

Andorra - Panjang Umur Rata-Rata: 83,51 Tahun

Foto: copyrigt incredibleworldwide

Inilah negara yang terletak di Prancis dan Spanyol sebenarnya pernah jadi negara termiskin di Eropa. Namun, saat ini Andorra menjadi salah satu tempat wisata populer. Penduduk Andorra mulai menikmati pendapatan ekonomi yang pesat. Sehingga asupan gizi dan perawatan kesehatan lebih baik.

Jika ingin berusia panjang, apakah Anda berminat pindah ke salah satu negara tersebut?

(vem/yel)
;
Loading