Sukses

Beauty

Inilah Efek Stres Pada Kulitmu

Stres bisa mempengaruhi seluruh bagian tubuhmu, mulai dari kuku, rambut, juga kulit dan berat badan. Emosi di dalam tubuh, punya kekuatan yang besar mempengaruhi kondisi kulit. Bagaimanapun perawatan yang Anda gunakan untuk mendapatkan kulit yang segar dan cantik, semua tidak akan lengkap apabila Anda tidak mengatasi stres yang Anda rasakan juga.

Stres mempengaruhi kulit dengan membuatnya lebih sensitif dan aktif, demikian dilansir WebMD.com. Ia juga membuat kulit jadi lama sembuh ketika mengalami luka atau berjerawat.

Kalau Anda amati, saat kulit sedang stres ia akan terlihat kemerahan dan sangat mudah sekali kering serta mengelupas. Hal ini menunjukkan bahwa tubuh terlalu banyak memproduksi hormon kortisol, memerintahkan kulit untuk memproduksi minyak lebih banyak lagi.

Bagaimana cara mengatasi stres agar tidak menyerang kulit?

Cara 1.

Jangan abaikan teriakan kulit Anda, selelah apapun pastikan Anda selalu membersihkan sisa makeup yang menempel sepanjang hari dan tidur dengan wajah bebas makeup.

Cara 2.

Pastikan melakukan olahraga teratur setidaknya 30 menit setiap hari. Selain bermanfaat bagi tubuh, kulit juga akan lebih bersinar dan lembab karena peredaran darah lancar.

Cara 3.

Nikmati mandi yang relaks setidaknya 10 menit sehingga Anda bisa melepas semua stres sepanjang hari ini.

Cara 4.

Berjalan kaki memutari blok perumahan Anda.

Cara 5.

Lakukan meditasi atau yoga untuk melepaskan tekanan dan beban.

Cara 6.

Cukupkan tidur Anda, idealnya 8 jam setiap hari.

Cara 7.

Beranilah berkata tidak dan buat agar jadwal Anda tidak terlalu padat sehingga Anda tidak terlalu stres.

Mendengarkan lagu juga merupakan salah satu cara mendapatkan relaksasi. Selain itu, jangan lupa selalu memperhatikan asupan gizi dan porsi agar tubuh dan kulit tetap sehat dan terhindar dari stres.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading