Sukses

Beauty

7 Kisah Penurunan Berat Badan Yang Ekstrim dan Menakjubkan

Cara apa yang ampuh Anda gunakan untuk menurunkan berat badan? Ah.. mungkin hal itu hingga sekarang juga belum Anda temukan.

Bahkan, masalah berat badan ini masih saja menghantui dan bikin Anda gemas. Tidak mudah ternyata untuk menurunkan berat badan sekalipun sudah mengurangi banyak sekali porsi makan. Kalau diminta untuk berolahraga, alasannya selalu saja 'tidak ada waktu'. Nah, bagaimana dong ingin menurunkan berat badan jika kedisiplinan antara menjaga porsi makan, nutrisi, tidak seimbang dengan olahraga yang berfungsi membakar lemak.

Agar Anda kembali termotivasi untuk menurunkan berat badan, baca terlebih dulu 7 kisah yang menginspirasi berikut ini. Dilansir Oddee.com, mereka berjuang begitu keras untuk menurunkan berat badannya, dari ratusan kilo hingga puluhan kilo.

(vem/bee)

Manuel Uribe, manusia setengah ton

Manuel Uribe adalah salah satu kisah anak manusia yang berhasil menurunkan berat badannya yang ekstrim. Januari 2006, berat badannya nyaris mencapai setengah ton, dan ia bahkan dijuluki sebagai manusia terberat di dunia.

Lair 11 Juni 2965, Manuel tak mampu meninggalkan tempat tidurnya sejak 2001. Ia kehilangan berat badan yang cukup berkat bantuan dari dokter dan ahli gizi, yang selalu memantau diet Manuel dengan ketat. Kisahnya menarik perhatian dunia ketika ia pertama kali muncul di jaringan televisi pada Januari 2006.

Ia menolak tawaran untuk menjalankan operasi lambung di Italia pada bulan Maret 2007. Ia kemudian tetap berlatih keras dan disiplin dalam menjalankan diet hingga berat badannya turun 120 kilogram. Ia memfilmkan tentang dirinya sebagai Manusia Terberat di Dunia dalam sebuah film dokumenter di mana ia memperlihatkan betapa sulitnya hidup dengan berat badan berlebih. Hingga akhir 2008, Manuel berhasil menurunkan berat badannya 360 kilogram lagi, dan ia masih terus berjuang hingga hari ini.

Kisah David Smith

David Smith adalah salah satu pria yang memiliki problem berat badan. Pada tahun 2003, berat badannya mencapai lebih dari 600 kilogram. Ia kemudian memutuskan mengubah hidupnya dengan bersepeda dan mengurangi asupan karbohidrat. Setelah 4 tahun, ia kehilangan banyak berat badannya dan sempat menjalani operasi untuk menghilangkan kelebihan kulit. Sejak saat itu, ia tampak sama seperti orang lain dan menjadi pelatih pribadi bersertifikat melalui ACE.

Itulah mengapa diet dan olahraga harus seimbang sehingga berat badan ideal bisa segera dicapai.

Rosalie Bradford, peraih Guiness World Record

Rosalie Bradford (1943 - 2006) memegang penghargaan Guiness World Record sebagai wanita dengan program penurunan ekstrim di dalam hidupnya. Tahun 1987, ia doyan mengikuti pesta di mana-mana dan tanpa sadar kemudian terkejut dengan berat badannya yang membuat ia harus menghabiskan 8 tahun di dalam hidupnya dengan hanya tinggal di tempat tidur. Berat badannya mencapai 500 kilogram.

Ia kemudian mendapatkan inspirasi dari teman dan pelatih pribadinya, Richard Simmons untuk mulai berolahraga sebisa mungkin. Pada awalnya, ia hanya bisa bertepuk tangan saja melihat video pelatihnya, namun secara luar biasa ia mengalami penurunan berat badan drastis hingga 90 kilogram.

Ia sempat mengikuti lima kali sesi operasi untuk menghilangkan kelebihan kulit selama penurunan berat badan. Sayangnya, karena mengalami beberapa penyakit komplikasi, ia meninggal di sebuah rumah sakit pada 29 November 2006 di usianya ke-63.

John Stone, dari pecinta bir hingga berbadan binaragawan

Nama John Stone menjadi sebuah legenda di internet. Ia punya tubuh yang atletis, namun tidak begitu saja ia dapatkan dengan mudah. Ia adalah pecinta minuman bir dan saking banyaknya bir yang ia minum, perutnya menjadi menggemuk dan membuat tubuhnya jadi kurang ideal.

Pada tahun 2003, ia memutuskan untuk membuat perubahan besar dalam hidupnya. Ia tidak lagi minum bir, dan ia lebih sering menghabiskan waktu di gym. Lima tahun kemudian, John Stone memiliki tubuh bak binaragawan. Ia mengambil foto perubahan dirinya dan memasangnya di blog pribadi miliknya. Keinginan serta kerja kerasnya membuatnya mendapatkan tubuh impian yang sehat dan bugar.

Perjuangan 2 Tahun Rob Cooper

2 tahun lamanya, Rob Cooper berusaha menurunkan berat badannya. Ia kehilangan 300 kilogram berat badan dan meninggalkan predikat Fat Guy yang selalu membuatnya kehilangan percaya diri.

Melalui diet alami dan program berjalan kaki 20 menit sehari, ia kehilangan hampir 130 kilogram lemaknya. Ia juga melakukan latihan beban, dan melatih semua otot-ototnya untuk menurunkan lemak dalam tubuh. Ia mengikuti semua perencanaan makan sehat dan rutin berolahraga sejak saat itu.

Jon Brower Minnoch, Turun 20 kilo per bulan

Jon Brower Minnoch lahir pada tahun 1941 dan memegang rekor manusia terbesar di dunia kala itu. Pada puncaknya, tahun 1978, berat badan Jon Brower mencapai 635 kilogram sehingga menyebabkan ia harus dirawat di rumah sakit.

Setelah mengikuti diet ketat, Jon Brower mengurangi berat badannya menjadi 216 kilogram. Setiap bulannya, setidaknya berat badannya turun raya-rata 22 kilogram. Ia melakukan diet dengan hanya mengonsumsi 1200 kalori per hari. Sayangnya, meskipun pada bulan Oktober 1981 berat badannya sudah mencapai 89 kilogram, ia menyerah dengan apa yang telah dilakukan.

Jon Brower Minnoch meninggal pada 10 September 1983 dengan berat badan 362 kilogram. Namun usahanya, pernah sangat menginspirasi dan patut diacungi jempol.

Perjuangan Steve Vaught menurunkan berat badan

Steve Vaught menantang dirinya sendiri untuk menurunkan berat badan di tahun 2005 dengan berjalan kaki mengelilingi Amerika Serikat. Ia mulai dengan perjalanan pendek dari rumahnya di Oceanside, California ke Manhattan pada 10 April 2005.

Steve melakukan perjuangan keras ini setelah menderita depresi berat atas berat badannya, dan tak sengaja menewaskan dua pejalan kaki saat mengemudi 15 tahun lalu.

Selain menarik perhatian media, ia juga memberikan inspirasi banyak orang karena perjuangannya berjalan kaki bukan tanpa kontroversi.

;
Loading