Sukses

Beauty

Tips Atasi Mabuk Perjalanan

Untuk Anda yang memiliki masalah dengan perjalanan seperti mabuk atau mual saat perjalanan tentu akan merasa tersiksa ketika harus melakukan kunjungan ke luar daerah. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti untuk mengatasi gangguan di perjalanan ini.

1. Posisi Duduk

Perhatikan posisi duduk Anda. Bagi Anda yang menaiki kapal laut, cobalah duduk di kabin tengah agar saat kapal bergoyang Anda tetap merasa nyaman. Jika Anda naik kereta api, pilihlah duduk di dekat jendela agar Anda tetap bisa menghirup udara segar, dan ambil posisi yang menghadap ke depan atau searah dengan kereta api. Dan jika Anda menggunakan mobil atau bis, pilih kursi yang dekat dengan sopir agar terhindar dari goncangan yang berlebihan saat perjalanan.

2. Posisi Tubuh

Jangan tegang karena Anda sudah tahu kalau mengidap mabuk perjalanan. Rilekskan tubuh Anda dan bersandarlah pada kursi secara nyaman. Ini akan menghindarkan Anda dari rasa mual akibat perut yang terguncang dengan keras.

3. Sarapan

Isi perut sebelum melakukan perjalanan. Jika perut dibiarkan kosong, maka lambung akan memproduksi asam yang berlebihan. Hal inilah yang akan membuat Anda merasa mual. Hindari memilih makanan berlemak tinggi, produk susu, atau jus yang terlalu asam. Sangat dianjurkan untuk mengonsumsi teh hangat atau air jahe untuk mengurangi rasa mual.

4. Jangan Membaca

Membaca akan membuat Anda semakin merasa mual. Jika Anda merasa jenuh cari kegiatan lain seperti mendengarkan musik, mengobrol atau menikmati pemandangan luar.

5. Udara Cukup

Pastikan Anda mendapat sirkulasi udara yang cukup. Jika kurang udara akan membuat Anda sesak dan susah bernafas yang bisa memicu mual dan muntah.

6. Tidur

Ini akan membantu Anda menghindari rasa mual yang mungkin muncul.Posisikan tubuh dalam posisi paling rileks. Jika memungkinkan bawalah bantal leher atau bantal travelling bersama Anda.

Selamat mencoba.



(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading