Sukses

Beauty

Kegiatan yang Bisa Dilakukan Saat Makan Siang Untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

Saat bekerja seharian, waktu makan siang adalah salah satu waktu yang ditunggu-tunggu. Sebenarnya waktu ini dapat bermanfaat untuk program penurunan berat badan Anda atau menjaga tubuh Anda tetap langsing. Selain makan makanan sehat, tentunya, ada beberapa kegiatan singkat yang bisa dilakukan saat jam makan siang. Simak beberapa caranya, seperti dilansir womenshealthmag.com berikut ini.

Lakukan aktifitas fisik ringan

Sisakan beberapa menit dari jam makan siang Anda untuk menggerakkan badan dan melakukan olahraga ringan. Anda tidak perlu melakukan olahraga berat yang membuat Anda lelah, cukup lakukan pemanasan ringan untuk menggerakkan otot-oto Anda.

Meditasi

Gunakan 5 menit waktu Anda untuk memejamkan mata dan menarik nafas panjang. Hal ini akan membuat stres Anda hilang. Anda juga dapat menggantikannya dengan beribadah siang, ini akan menenangkan jiwa dan pikiran Anda.

Pilih snack sehat untuk dimakan di sore hari

Pilihlah snack rendah kalori untuk dikonsumsi di sore hari saat perut Anda mulai lapar. Penting untuk memilihnya terlebih dahulu, karena Anda cenderung akan mengonsumsi tanpa memilih terlebih dahulu jika sudah merasa lapar.

Selfie

Menurut para ahli, memantau perkembangan program penurunan berat badan Anda dengan melakukan selfie dapat membuat Anda termotivasi. Anda juga akan langsung mengetahui jika tubuh Anda bertambah gemuk dengan mengambil selfie secara teratur. Anda tidak perlu mengunggahnya ke media sosial, cukup menjadi koleksi pribadi Anda.

(vem/cha)
;
Loading