Sukses

Beauty

Tips Memulihkan Kulit Wajah Yang Stres

Apakah Anda pikir stres hanya bisa bikin Anda hilang selera makan, susah tidur, atau gelisah?

Stres adalah sosok jahat yang bisa menyebabkan banyak hal buruk dalam diri Anda, entah itu kesehatan maupun kecantikan. Sebagai efeknya, stres menyebabkan berbagai penyakit dalam tubuh, mulai dari kegemukan, penurunan kesuburan, kualitas sperma berkurang, dan lain sebagainya.

Selain efek kesehatan, stres juga menyerang kecantikan kulit Anda. Bisa Anda perhatikan, ketika stres datang kulit akan menjadi kusam, purging, dan tumbuh jerawat.

Jika selama ini Anda sudah mencoba berbagai obat atau krim untuk memperbaiki kondisi wajah dan tak juga berhasil, bisa jadi penyebab problem kulit Anda adalah stres. Inilah yang sebaiknya Anda lakukan apabila kulit sedang stres.

Hindari kafein dari kopi

Stop konsumsi kopi Anda, karena kopi akan membuat Anda selalu terjaga dan akhirnya Anda memilih untuk beraktivitas ketimbang istirahat. Padahal, istirahat yang cukup juga sangat penting untuk memulihkan sel-sel kulit.

Minuman yang terbaik adalah teh hijau dan air putih.

Berolahraga

Olahraga 20-30 menit per hari akan membantu memperlancar peredaran darah. Efeknya tidak hanya baik untuk kesehatan saja, tetapi baik juga untuk kulit agar lebih cerah dan tidak mudah mengalami peradangan.

No makeup day

Di sela-sela keseharian Anda, pastikan ada momen di mana Anda tidak mengenakan makeup. Bersihkan wajah seusai beraktivitas dan biarkan wajah bebas dari makeup.

Membersihkan wajah tidak cukup hanya dengan facial cleanser saja, setidaknya sekali dalam sehari Anda wajib membersihkan wajah dengan sabun khusus untuk wajah.

Masker wajah

Perawatan dengan masker wajah sangat penting untuk menutrisi dan mengangkat kotoran yang melekat di sela pori-pori. Lakukan setidaknya seminggu sekali. Tidak harus masker yang mahal kok, Anda bisa membuat masker alami sendiri dengan buah-buahan yang ada di dalam lemari es Anda.

Khasiat air teh

Setelah menyeduh teh, jangan langsung dibuang. Beri sedikit air hangat kemudian diamkan 5 menit. Setelah itu, gunakan sebagai air mencuci muka. Wajah akan lebih halus, lembut dan lembab. Selain itu, kelebihan minyak di wajah juga berkurang dengan trik yang satu ini.

Selain tips di atas, perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran ya. Hindari makanan kemasan yang tinggi kandungan pengawetnya, dan cukupkan tidur Anda 7-8 jam setiap hari. Bye-bye stres.

 

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading