Sukses

Beauty

Bagaimana Cara Mengatasi Kantung Mata yang Mengganggu Penampilan Anda?

Beberapa dari Anda mungkin merasa kurang percaya diri dengan adanya kantung di bawah mata. Kantung mata yang tidak hanya terjadi pada orang tua saja melainkan juga pada Anda yang masih muda. Menggunakan makeup bahkan masih saja terlihat. Lantas bagaimana cara mengatasinya ya Ladies?

Menurut MeetDoctor.com, kantung mata terbentuk dari suatu jaringan longgar yang berada di bawah kelopak mata saat Anda mengalami penuaan. Kulit Abda akan mengendur serta kelebihan lemak mengisi jaringan kulit di bawah kelopak mata tersebut yang kemudian membentuk kantung mata. Memang sih, adanya kantung mata mengganggu penampilan Anda. Akan tetapi, kantung mata bukanlah suatu penyakit yang berbahaya.

Kantung mata pada anak bukan karena faktor penuaan dini. Hal lain seperti kurang tidur dan kelelahan juga bisa menimbulkan kantung mata. Untuk mengatasinya, Anda bisa mencoba cara sederhana seperti mengompres dengan menggunakan air dingin.

Akan tetapi, untuk mengatasi lemak yang berada di bawah mata yang sebenarnya dapat dilakukan dengan cara pembedahan. Pembedahan yang dilakukan untuk menghilangkan kantung mata biasanya dilakukan dengan alasan estetika, dan bukanlah hal yang harus dihilangkan. Namun, jika kantung mata telah melebar hingga ke bagian atas tulang pipi, pembedahan yang dilakukan pun akan semakin rumit.

Sementara itu, ada beberapa langkah dalam pembedahan kantung mata, di antaranya:
Anda harus dalam keadaan sehat dan bugar. Jika Anda menderita beberapa penyakit, And ahrus menjalani pengobatan terlebih dahulu.
Berhenti memakai obat-obatan dan vitamin tertentu seperti vitamin E atau ginkoliba
Menghentikan kebiasaan merokok untuk menghindari terjadinya risiko seperti pendarahan

Lalu, pada saat operasi bagian bawah kelopak mata akan ‘dibuka’ untuk dilakukan pembersihan lemak, kemudian sisa kulit yang berlebihan tersebut akan ikut dibuang dan dijahit kembali. Operasi pembedahan pun cukup menggunakan bius lokal selama satu sampai satu setengah jam pembedahan. Recovery dan efek samping yang dialami setiap pasiena satu berbeda dengan yang lainnya. Untuk mengatasi efek samping seperti pembengkakan di sekitar mata, Anda hanya perlu mengompresnya dengan menggunakan air hangat atau dingin. Anda juga disarankan untuk tidak memakai riasan wajah sebelum Anda benar-benar sembuh.

Sayangnya, kantung mata masih dapat timbul lagi namun dalam waktu yang relatif lama, yaitu sepuluh hingga limabelas tahun. Krim anti penuaan bisa membantu mencegah timbulnya kantung mata, tetapi hanya bersifat sementara. Hidup sehat, istirahat cukup, mengonsumsi makanan yang sehat, olahraga secara teratur serta menjaga kesehatan dapat membantu membuat penampilan Anda semakin segar dan sehat.

 

Sumber: MeetDoctor.com

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading