Sukses

Beauty

5 Cara Agar Tetap Rileks di Pagi Hari

Tidak semua orang merasa bahagia saat pagi menyambut. Sebagian besar pekerja kantoran merasa paling stres di pagi hari. Terbayang deadline ini itu, akan bertemu dengan atasan, akan membawakan presentasi proyek, dan lain sebagainya. Alhasil, sejak pagi sudah banyak yang merasa tegang.

Minum kopi dan merokok dianggap sebagai salah satu cara yang bikin rileks, tetapi faktanya justru keduanya membuat Anda lebih gugup dan merasa tidak nyaman.

Agar pagi Anda diawali dengan semangat dan tubuh serta pikiran yang rileks, inilah beberapa tips yang bisa Anda coba, seperti dilansir AllWomensTalk.com.

Siapkan baju di malam hari

Sekalipun sudah lelah dan terbayang empuknya bantal, sisihkan sedikit waktu untuk memilih baju yang akan dikenakan esok hari. Kalau sudah ketemu, setrika dan semprot wewangian sehingga besok siap dipakai.

Setidaknya baju yang rapi dan wangi akan membantu meningkatkan mood Anda ketika bangun tidur.

Siapkan barang bawaan

Jangan sampai barang yang tertinggal membuat Anda bete dan hilang mood seharian. Pastikan Anda sudah menyiapkan barang yang akan Anda bawa esok hari.

Menyiapkan makan siang

Bekal makan siang tak kalah pentingnya untuk boosting mood Anda. Setidaknya siapkan beberapa snack kesukaan Anda apabila memang besok Anda berencana makan di luar.

Bangun 30 menit lebih awal

Menjadi morning person memberikan aneka manfaat bagi setiap orang. Ketika Anda bisa bangun 30 menit lebih awal, Anda bisa melakukan berbagai hal yang selama ini hanya ada di daftar rencana. Misalnya saja lari-lari kecil di depan rumah atau sekedar melakukan pemanasan.

Penelitian mengatakan bahwa bangun lebih pagi dapat mengurangi stres sepanjang hari.

Siapkan makan pagi

Jangan pernah melewatkan makan pagi, dan isi makan pagi Anda dengan menu kaya protein serta buah-buahan segar. Protein akan membuat Anda kenyang lebih lama, sementara karbohidrat dari buah-buahan menyediakan energi agar Anda tidak lemas dan tetap bersemangat.

Apabila dijalankan rutin, niscaya lima cara di atas akan membuat Anda lebih rileks dan produktif sepanjang hari.

(vem/bee)
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tips Bisa Cepat Tidur di Tengah Gangguan Sedang Banyak Pikiran
Artikel Selanjutnya
4 Tips agar Tidak Tertular Stres dari Orang Terdekat Kita