Sukses

Beauty

Bedanya Parfum Jenis Eau de Parfum dan Eau de Toilette

Bukan hanya Anda saja kok yang sering bingung memilih parfum. Sekalipun aroma wanginya sama, terkadang keawetannya bisa berbeda.

Ternyata, jenis parfum itu macam-macam digolongkan berdasarkan kadar keawetannya. Menurut ebay.com, inilah jenis parfum sesuai kadar paling awet hingga yang kurang awet aromanya:

Perfume

Jenis wewangian yang paling awet aromanya, dan bahkan menjadi bibit bagi wewangian lain.

Eau de Parfum

Tingkat keawetan wewangiannya kedua, bisa bertahan lebih dari sehari.

Eau de Toilette

Tingkat keawetannya ketiga, jenis parfum ini paling terjangkau harganya dibanding parfum lainnya.

Eau de Cologne

Wewangiannya segar, biasa dipakai setelah berolahraga namun sayangnya aromanya tidak tahan terlalu lama.

Perfume memang punya wewangian paling awet di antara semua, namun harganya cukup mahal sehingga tidak semua orang bisa menjangkaunya. Untuk pemakaian sehari-hari, Eau de Parfum atau Eau de Toilette saja sudah cukup apabila Anda ingin tampil selalu wangi.

Pilih yang mana, Eau de Parfum atau Eau de Toilette ya?

Beda Eau de Parfum dan Eau de Toilette sebenarnya bukan hanya kadar parfum dan keawetannya saja. Eau de Parfum mengeluarkan wewangian utamanya setelah top notes memudar. Kebalikannya, Eau de Toilette akan mengeluarkan top notes setelah wewangian utamanya dilepaskan. Hal inilah yang menyebabkan EDT jauh lebih menyegarkan dan mudah diserap tubuh.

Kadar parfum di dalamnya

Seperti disinggung sedikit di atas tadi soal kadar parfum, dalam Eau de Parfum terkandung 15% konsentrasi parfum, sedangkan pada Eau de Toilette hanya 10% saja.

Eau de Parfum bisa disemprotkan pada rambut dan pakaian, meninggalkan sentuhan wewangian lebih lama pada tubuh. Sedangkan Eau de Toilette karena konsentrasi parfumnya lebih rendah, aromanya akan jauh lebih lembut, dan cocok dipakai saat cuaca sedang panas karena efeknya menyegarkan.

Karena kelebihannya, harga Eau de Parfum memang lebih mahal ketimbang Eau de Toilette. Namun, keduanya sama-sama merupakan wewangian yang terjangkau harganya dan cocok Anda pilih sesuai dengan budget dan keharuman favorit Anda.

Tinggal putuskan saja, ingin yang wewangian aslinya muncul di akhir, atau muncul di awal?

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading