Sukses

Beauty

'Me Time' Bagaimana Sih Caranya? Tugas Wanita Kan Banyak di Rumah?

Revolusi kehidupan sosial wanita membawa dampak yang sangat luas. Wanita sering kali menumpuk stres lebih banyak dibandingkan dengan pria. Merasa lelah hingga tidak ada kekuatan untuk diri sendiri. Menurut penelitian, kini wanita merasa kurang bahagia dibandingkan dengan wanita yang kini sudah berusia lebih dari 40 tahun. Kurangnya waktu luang bisa menjadi alasan utama. Yuk coba 'me time' Ladies, seperti dilansir dari webmd.com.

Buat diri Anda menjadi prioritas utama

Sadari betapa pentingnya diri Anda. Kenapa? Posisi wanita di rumah hampir dituntut bisa menjadi segalanya, menjadi ibu, menjadi koki, menjadi perawat jika ada anggota keluarga yang sakit, membersihkan rumah, mengelola keuangan, mendidik anak, dan sebagainya. Bayangkan jika Anda terlalu stres dan tidak bisa berpikir jernih, mungkin Anda tidak bisa menjalankan tugas Anda di rumah dan di tempat kerja dengan baik. Apalagi jika Anda kurang istirahat kemudian jatuh sakit, banyak orang yang membutuhkan Anda. Jangan menunggu waktu yang ajaib atau benar-benar luang muncul, namun sempatkan waktu di antara kesibukan Anda. Misalnya malam hari setelah makan malam, sempatkan waktu untuk menikmati beberapa hal.

Membuat jadwal untuk 'me time'

'Me time' sama pentingnya dengan kunjungan Anda ke dokter anak, meeting di kantor, dan sebagainya. Perlakukan seperti Anda memiliki perjanjian resmi. Anda membutuhkan booster untuk selalu menghidupkan semangat hidup dan kebahagiaan. Anggap sebuah handphone yang membutuhkan recharge batterai untuk tampil prima. Cobalah untuk menemukan 30 menit hingga satu jam dalam sehari untuk diri Anda sendiri. Mungkin Anda bisa menikmati relaksasi di spa untuk hari tertentu, sekedar merendam kaki dengan air hangat sebelum bekerja, menikmati berendam sebelum pergi ke kantor, dan sebagainya. Dan ingat, jangan sia-siakan waktu ini untuk berpikir negatif. Ingat betapa hebatnya hari-hari yang sudah Anda lalui dan Anda akan menjadi wanita yang semakin hebat dan kuat dari hari ke hari.

Selamat mencoba Ladies.

(vem/hyn)
Artikel Selanjutnya
3 Kebiasaan Buruk di Pagi Hari yang Dapat Merusak Hari Anda
Artikel Selanjutnya
Tolong, Aku Depresi Karena Kehilangan Pekerjaan!