Sukses

Beauty

Pisang, Buah Untuk Menurunkan Atau Malah Menaikkan Berat Badan?

Buah yang satu ini memang salah satu buah yang mudah untuk didapatkan. Buah pisang ini dikenal bisa membantu menurunkan berat badan, namun ada juga yang mengatakan bahwa buah ini bisa menaikkan berat badan? Lalu mana yang benar? Jawabannya adalah keduanya bisa dilakukan, namun tergantung berapa banyak jumlah pisang yang akan Anda konsumsi. Berikut ulasan lengkapnya seperti yang dilansir oleh healthmeup.com.

Pisang dapat membantu Anda dalam menurunkan berat badan. Ini terjadi jika Anda diet dan hanya memakan pisang saja. Sebuah pisang memiliki 108 kalori yang setara dengan 17,5 gram karbohidrat. Pisang juga kaya akan serat, vitamin dan juga mineral. Pisang juga mengandung pectin yang membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Ini yang membuat pisang sangat baik untuk program diet Anda.

Pisang juga memiliki index glycemyc yang rendah yang sangat baik untuk program diet Anda. Mengonsumsi pisang juga akan meningkatkan level kadar gula darah dalam tubuh. Rasa pisang yang manis juga akan memuaskan keinginan Anda akan memakan makanan yang manis.

Bagi yang ingin menaikkan berat badan, pisang juga bisa menjadi alternatif yang baik. Cobalah untuk mengonsumsi milkshake pisang setiap harinya. Selain membantu pencernaan ini akan bisa membuat tulang menjadi lebih kuat karena kandungan mangan di dalamnya. Selain itu jika Anda mengonsumsi delapan sampai sepuluh buah pisang per harinya sebagai menu makan Anda, maka Anda akan bisa menaikkan berat badan dengan mudah.

Selamat mencoba.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading