Sukses

Beauty

Cara Minum Air Lemon Yang Ampuh Untuk Menurunkan Berat Badan

Sekian banyak wanita masih bingung mencari cara yang tepat menurunkan berat badan namun tetap menyenangkan. Kalau bisa caranya juga jangan sampai menyiksa dan melelahkan.

Sebagian cara diet memang tampak terlalu berat dan membuat orang bosan. Alhasil, problem berat badan masih menghantui dan menjadi resolusi yang sama setiap tahunnya.

Sudahkah Anda mencoba diet dengan minum air lemon?

Dilansir LiveStrong.com, air perasan lemon ampuh lho untuk membantu menurunkan berat badan. Universitas Jogakuen di Jepang bahkan menyarankan agar setiap orang yang bermasalah dengan berat badan rutin mengonsumsinya. Tak perlu takut terserang maag, buah lemon sekalipun rasanya aman merupakan terapi alami yang bermanfaat mengatasi maag.

Agar hasilnya efektif, ikuti beberapa petunjuk berikut ini yuk.

Tips 1.

Mencampurkan air perasan lemon dengan air hangat, diberi sedikit madu agar rasanya tidak terlalu asam dan dikonsumsi selagi hangat. Lemon ini punya manfaat diuretic yang dapat membantu mengatasi problem ginjal dan liver sehingga lemak jahat tidak sampai mengganggu fungsi organ dalam.

Tips 2.

Ganti kebiasaan Anda minum soft drink atau kopi mix dengan air perasan lemon. Kurangi pula tambahan gula di dalamnya sehingga jumlah kalori tetap seimbang. Pastikan juga minum air putih yang cukup sehingga fungsi lemon lebih maksimal.

Tips 3.

Simpan potongan lemon di dalam air dalam botol. Campurkan dengan daun mint dan biarkan di dalam lemari es semalaman. Infuse lemon water ini siap dinikmati keesokan paginya.

Tips 4.

Minum air lemon 15-20 menit sebelum makan untuk menjaga nafsu makan tetap terkendali.

YANG WAJIB DIPERHATIKAN

Sekalipun ampuh membantu menurunkan berat badan, jangan sesekali hanya mengonsumsi air perasan lemon saja seharian. Tubuh Anda juga masih membutuhkan nutrisi dari makanan lain sehingga Anda harus mix match dengan menu bergizi lainnya juga.

(vem/bee)
;
Loading