Sukses

Beauty

Yoga Bisa Cegah Rasa Sakit Saat PMS dan Menstruasi

PMS adalah gangguan hormon yang bisa mengganggu aktivitas kaum wanita. Sindrom ini biasanya muncul seminggu atau dua minggu sebelum menstruasi datang. Gejala PMS ini antara lain depresi, kram, sakit kepala, retensi air, kulit mengelupas, perut kembung, sakit punggung, nyeri payudara. nyeri sendi, insomnia dan perubahan kepribadian seperti lebih mudah marah, kasar dan bahkan kecenderungan untuk bunuh diri.

Rasa sakit atau tidak nyaman yang ditimbulkan oleh PMS ini bermacam-macam. Ada kabar yang menyatakan bahwa rasa sakit dan juga perubahan perasaan yang disebabkan oleh PMS ini tidak bisa diobati, namun ternyata yoga dan meditasi bisa membantu mengatasinya.

Seperti yang dilansir oleh healthmeup.com, yoga dan juga meditasi merupakan teknik relaksasi yang bisa Anda masukkan dalam kegiatan harian Anda. Beberapa pose yoga yang mudah dan lembut bisa Anda praktekkan untuk menghilangkan kram perut dan juga sakit punggung yang sering muncul saat PMS ini. Latihan pernafasan dan juga meditasi akan bisa membantu Anda lebih tenang dan mengontrol emosi.

Beberapa pose yoga yang bisa Anda praktekkan saat PMS antara lain:

  • Cat pose
  • Child pose
  • Cobra pose
  • Bow pose
  • Fish pose
  • Corpse pose


Dianjurkan untuk mencoba pose-pose yang ringan saja saat Anda sedang menstruasi. Ini akan membuat tubuh nyaman dan juga mencegah rasa sakit yang timbul karena PMS dan menstruasi.

 



(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading