Sukses

Beauty

Manfaat Oatmeal Untuk Kesehatan Kulit Anda

Kulit kering, kusam, berminyak, atau berjerawat sering kali menjadi masalah yang dihadapi kaum wanita. Berbagai cara telah dicoba untuk mengatasinya namun hasilnya tidak seperti yang diharapkan. Bahkan pengobatan melalui dokter kulit tidak membawa hasil juga. Lantas, gimana nih Ladies?

Sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan obat kimia guna mengatasi masalah kulit yang Anda alami, alangkah baiknya jika mencoba yang alami terlebih dulu. Misalnya saja nih, memanfaatkan oatmeal untuk kesehatan kulit Anda.

Oatmeal adalah makanan yang mengandung 100% gandum. Kandungan serat larut (beta-glucan), protein, vitamin, dan mineral lengkap membuat Oatmeal memiliki manfaat yang banyak untuk tubuh, yaitu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh, mencegah obesitas, meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh, mencegah kanker, mengurangi resiko hipertensi, mencegah osteoporosis, mencegah stress dan mencegah diabetes.

Tak hanya itu. Oatmeal ini juga kaya akan manfaat bagi kesehatan kulit Anda. Salah satunya untuk mengatasi masalah kulit berjerawat. Anda bisa memanfaatkan oatmeal dengan cara merebusnya lalu ditempelkan pada kulit yang berjerawat selama 10 menit saja. Setelah itu, Anda bisa membilasnya dengan menggunakan air bersih. Oatmeal akan menyerap kelebihan minyak, bakteri, serta mengangkat kulit mati penyebab kulit berjerawat.

Selain untuk memerangi jerawat, oatmeal juga dapat menyejukkan kulit ketika kulit menderita ruam dan gatal-gatal. Berdasarkan lansiran dari Live Strong Foundation, Departemen Pengobatan Keluarga dan Masyarakat di University of Cincinnati, oatmeal juga dapat melembutkan kulit dan mengatasi gatal-gatal pada kulit. Caranya cukup dengan mencampurkan oatmeal dalam air mandi Anda. Di samping itu, Bowie State University juga menjelaskan bahwa tekstur lembut oatmeal sangat baik untuk mengangkat sel kulit mati jika Anda menggunakannya sebagai scrub wajah atau tubuh.

Laman ShareCare juga mengungkapkan bahwa kandungan saponin pada oatmeal sangat bagus untuk mengecilkan pori-pori wajah dan membuat wajah Anda lebih halus. Resep oatmeal untuk wajah ini juga banyak dibincangan oleh blogger dan youtuber internasional. Seperti seorang youtuber bernama Linda Tsang, atau dengan sebutannya di situs youtube; Bubzbeauty. Linda menderita alergi parah pada kulitnya, yang membuat kulitnya kering dan kemerahan. Produk pembersih wajah membuat kulit sensitif Linda semakin parah, dan setelah ia mencoba oatmeal, ternyata oatmeal bereaksi baik pada kulitnya. Alergi, kekeringan, kemerahannya hilang, dan wajahnya perlahan-lahan kembali membaik.

Nah Ladies, tunggu apalagi? Jika Anda memiliki masalah kulit seperti di atas, mungkin oatmeal akan menjadi solusi yang baik untuk kulit anda.

 

Oleh: Hemastasha Safira 

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading