Sukses

Beauty

5 Kegiatan di Luar Ruangan Yang Bisa Mengusir Stres

Tidak banyak orang yang bisa menyalurkan tekanan hidup dan stresnya dengan baik. Oleh karena itu, kadang mereka mencari penyembuhan jiwa sendiri yang lebih mudah dan murah. 

Kalau Anda mengalami masalah serupa, ada baiknya mencoba kegiatan di luar ruangan yang Anda sukai. Hal ini bisa membantu menggantikan suasana pikiran yang keruh jadi lebih menenangkan dan menyenangkan. Seperti yang berikut ini contohnya. 

Jalan Kaki Pagi Hari

Selain bisa membuat tulang Anda lebih kuat dan sehat, Anda bisa merasakan hangatnya matahari pagi. Anda bisa melakukannya di akhir pekan. Udara pagi yang sejuk bagus untuk mendongkrak oksigen tubuh dan membangunkan jiwa Anda. 

Berenang

Olahraga yang bikin langsing ini juga sangat menyenangkan. Selain membantu mendinginkan pikiran, juga bisa membuat suasana hati Anda lebih nyaman. Bisa berenang di dalam air membuat tubuh terasa lebih ringan dan melepaskan penat yang Anda miliki. 

Bermain di Pantai

Bermain di pantai bisa membantu Anda merilekskan pikiran. Desiran ombak yang kuat dan melemah ke pesisir bisa mengusir tekanan yang ada dalam benak Anda secara tidak langsung. Melihat besarnya lautan juga akan mengecilkan perasaan takut dan lelah yang Anda miliki. 

Bersepeda

Bersepeda santai juga bisa menggantikan jogging atau jalan kaki. Cara ini bisa membuat Anda yang kehilangan semangat untuk mau mengayuh kehidupan Anda dengan lebih yakin dan percaya diri. Sepeda bisa membawa Anda melanglang buana lebih jauh ke tempat yang Anda inginkan. 

Paralayang

Menikmati sensasi terbang dengan menaiki paralayang juga bisa menjadi rekomendasi bagi Anda. Selain Anda tak perlu naik pesawat, Anda bisa sejenak merasakan tidak menapak tanah dan melihat alam dari sudut pandang yang berbeda. Pengalaman ini juga akan membuat Anda melihat masalah dari sisi yang berbeda. 

Ada banyak cara menyenangkan bukan melepaskan stres. Semoga bisa membantu Anda mengatasi kejenuhan dengan cara yang lebih menyehatkan. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading