Sukses

Beauty

5 Langkah Mudah Merapikan Lemari Pakaian Anda

Salah satu barang yang paling banyak dimiliki wanita adalah pakaian. Tak heran lemari pakaian wanita umumnya sangat padat dan berjejalan isi di dalamnya. Sekalipun telah memiliki lemari pakaian yang besar, rasanya baju-baju di dalamnya tak juga bisa rapi tertata.

Tenang, Ladies, Anda tak perlu membeli lemari baru. Langkah awal yang harus Anda lakukan adalah mengosongkan lemari pakaian Anda, kemudian ikuti langkah-langkah berikutnya, seperti yang dilansir oleh boldsky.com:

    Berdasarkan Warna

    Kategorisasikan lima warna berbeda baju-baju Anda. Mulailah dengan warna dasar, misalnya hitam, putih, golongan warna kemerahan, kehijauan dan seterusnya.

    Berdasarkan Bahan

    Anda dapat mengatur lemari pakaian berdasarkan jenis bahan pakaian Anda. Cara penataan ini cocok untuk lemari pakaian yang punya banyak sekat. Anda bisa memilah-milahnya berdasarkan bahan katun, linen, wol dan lain-lain.

    Pisahkan Warna Putih

    Memisahkan warna putih dari tumpukan baju berwarna lainnya penting dilakukan untuk menjaga baju dari kelunturan warna lainnya.

    Pisahkan Baju Luaran

    Baju luaran sebaiknya disimpan pada tempat lain. Baju luaran biasanya mudah terselip karena ukurannya yang lebih kecil dan bahan yang lebih tipis.

    Gunakan Hanger

    Selalu letakkan baju-baju yang mudah kusut dalam posisi di gantung di hanger. Bahan-bahan seperti sutra akan mudah kusut dan licin jika dilipat, maka menggantungnya adalah cara yang terbaik.

Semoga dengan tips ini Anda tidak lagi pusing melihat lemari pakaian yang berjejalan isinya ya, Ladies. Selamat bersih-bersih.

 

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading