Sukses

Beauty

Hindari Pemicu Terbesar Migrain, Dehidrasi

Saat Anda mengeluhkan memiliki penyakit sakit kepala sebelah atau lebih dikenal dengan sebutan migrain, maka salah satu hal yang perlu Anda ketahui adalah menghindari beberapa pemicu terjadinya migrain. Salah satu pemicu migrain adalah dehidrasi, dan hal ini dapat dihindari.

Seperti dikutip dari www.healthcentral.com, dehidrasi dapat menjadi pemicu sakit kepala dan migrain karena tubuh kehilangan elektrolit di dalam tubuh. Tubuh manusia 65% lebih merupakan air sehingga kebutuhan Anda akan air tentu saja besar dan dibutuhkan setiap hari.

Air bukan hanya membantu melancarkan pencernaan dan membuat darah Anda mengalir lebih lancar karena mampu menjaga kelancaran peredaran darah, namun juga berperan dalam memberikan kesegaran pada pembuluh darah. pembuluh darah dan syaraf pada kepala bisa mengalami tekanan atau stress jika kekurangan asupan air.

Kebutuhan rata-rata air pada orang dewasa bisa berbeda-beda tergantung dari aktivitas dan kondisi lingkungan tempat tinggalnya, itu lah mengapa Anda dianjurkan untuk minum rata-rata 8 gelas air per hari tidak termasuk teh, kopi, soda karena mengandung lebih banyak gula dan kafein, tidak baik untuk tubuh dan malah akan memberikan sinyal pada tubuh agar mengonsumsi air lebih banyak.

Jika migrain sering kambuh dan mengganggu saat Anda beraktivitas, maka sebaiknya Anda minum paling tidak 2 gelas air putih saat itu terjadi. Akan lebih baik lagi jika Anda minum air putih agak banyak di pagi hari sebelum migrain terjadi. Jika Anda rutin menerapkan untuk minum paling tidak 8 gelas per hari, frekuensi kambuhnya migrain bisa diatasi.

Namun hal ini sepertinya agak susah jika Anda dalam keadaan puasa Ladies, karena mau tidak mau Anda harus menahan makan dan minum hingga sore hari sehingga tidak mendapat asupan air yang cukup. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa minum air saat buka puasa sebanyak 1 gelas air putih, kemudian diikuti dengan 1 gelas lagi dua jam setelahnya, dan begitu seterusnya hingga menjelang tidur.

Saat Anda akan tidur, minum lebih banyak air lagi karena Anda akan mengalami dehidrasi saat tidur. Hal ini diteruskan dengan minum 1-2 gelas air lagi saat sahur. Hal ini akan mencegah Anda mengalami migrain hebat di siang hari saat puasa Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading