Sukses

Beauty

Cara Membedakan Keputihan Normal Dan Berbahaya

Keputihan merupakan hal yang wajar dan sering dialami wanita. Banyak faktor yang menyebabkan Anda mengalami keputihan seperti makanan, pola hidup, dan pikiran. Namun, adanya keputihan sering membuat Anda risih dan terganggu. Ada juga yang panik takut kalau keputihan yang dialaminya merupakan keputihan yang berbahaya.

Jangan khawatir Ladies. Memang, beberapa keputihan berbahaya  merupakan gejala suatu penyakit tapi tidak semuanya. Maka dari itu, alangkah pentingnya jika Anda mengetahui cara membedakan keputihan yang normal dan yang berbahaya.

Lalu, bagaimana caranya ya?

Seperti yang dijelaskan dr. Joel Juanda, SpOG dari MeetDoctor.com, keputihan normal adalah sekret dari selaput lendir organ reproduksi, termasuk di dalamnya adalah rahim, leher rahim dan Miss V. Ciri keputihan normal adalah cairan atau lendir bening sedikit keruh dan encer. Jika ada penyimpangan dari ini, misalnya: kental, bergumpal gumpal , berwarna hijau, kuning, gatal dan berbau, atau amis, sebaiknya segera periksakan ke dokter kandungan. Karena keadaan tersebut bisa disebabkan oleh infeksi baik bakterial maupun jamur.

Selama keputihan yang Anda alami cair dan bening seperti ciri yang disebutkan tadi, Anda tak perlu cemas dan takut. Sebaliknya, Anda perlu menemui dokter untuk mendapatkan pengobatan keputihan yang Anda alami.

 

Sumber: MeetDoctor.com

(vem/riz)
;
Loading

Live Streaming

Powered by