Sukses

Beauty

5 Manfaat Air Hangat Campur Madu untuk Kesehatan

Ladies, kebiasaan sehat apa yang sudah atau pernah Anda lakukan di pagi hari setelah bangun tidur? Sebagian besar dari kita mungkin hanya tahu bahwa minum segelas air putih hangat di pagi hari bisa membantu kita untuk menjaga kesehatan. Tapi ternyata ada lagi kebiasaan sehat yang bisa Anda lakukan di pagi hari: minum segelas air putih hangat yang dicampur dengan madu.

Minum segelas air hangat campur madu setiap pagi ternyata memiliki sedikitnya lima manfaat untuk tubuh kita. Simak uraiannya yang dilansir dari lifehack.org berikut ini.

    Menjaga Sistem Pencernaan

    Kandungan antiseptik dalam madu bisa membantu mengurangi kadar keasaman dalam perut sekaligus meningkatkan produksi lendir dalam usus. Jika Anda memiliki masalah sulit buang air besar, minum segelas air hangat campur madu bisa menjadi solusi Anda.

    Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

    Madu dikenal akan kandungannya membunuh bakteri. Madu juga merupakan antioksidan yang bisa mengatasi radikal bebas berbahaya yang bisa merusak tubuh dan kulit Anda. Anda juga bisa mengurangi berat badan Anda dengan mengonsumsi air hangat campur madu secara rutin setiap pagi. Gula dalam madu adalah gula alami (yang bagus untuk Anda) yang merupakan sumber kalori yang menyehatkan untuk tubuh Anda.

    Meningkatkan Energi di Pagi Hari

    Ganti kopi Anda dengan segelas air hangat campur madu di pagi hari. Saat hari Anda sekiranya akan sangat padat dan penuh dengan aktivitas, awali hari Anda dengan segelas air hangat campur madu.

    Membantu Proses Detoksifikasi

    Madu dan air hangat bisa membantu tubuh Anda untuk membuang racun dari dalam tubuh. Saat Anda sudah bisa buang air besar secara teratur, racun-racun dari dalam tubuh bisa dikeluarkan. Menambahkan perasan air jeruk lemon ke dalam air hangat campur madu juga bisa membantu tubuh Anda mengurangi racun lebih cepat dan efektif. Lemon mengandung asam sitrat yang bisa meningkatkan fungsi enzim dan pada akhirnya bisa membantu proses detoksifikasi tubuh.

    Mengurangi Iritasi Sakit Tenggorokan

    Menurut Mayo Clinic, air hangat campur madu bisa mengurangi rasa sakit dan iritasi dari sakit tenggorokan. Madu bisa membantu melapisi dinding tenggorokan saat air hangat meredakan rasa sakitnya. Dengan kata lain, madu juga bisa meredakan sakit batuk Anda.

Mengonsumsi segelas air hangat campur madu secara teratur tentunya akan sangat baik untuk kesehatan Anda. Tertarik untuk mencoba memulai kebiasaan sehat ini?




(vem/nda)
Loading
Artikel Selanjutnya
10 Tanda Kematian Akan Menjemput