Sukses

Beauty

Cara Merawat Miss V Agar Terhindar Dari Keputihan Berbahaya

Keputihan adalah hal yang wajar bagi seorang wanita. Tidak semua keputihan membahayakan. Namun, adanya cairan keputihan sering membuat area Miss V Anda jadi kurang nyaman. Kadang, Anda juga merasa risih dengan aroma serta rasa gatal yang ditimbulkan. Banyak hal yang menyebabkan Anda mengalami keputihan seperti makanan, pikiran, dan yang paling penting kebersihan Miss V.

Lantas, bagaimana cara merawat Miss V untuk mencegah keputihan?

Dr. Joel Juanda, SpOG dari MeetDoctor.com menjelaskan bahwa menjaga Miss V sehari-hari pada dasarnya sama dengan perawatan bagian tubuh lainnya. Selalu membilas dengan air bersih setiap kali Anda mandi dan yang paling nyaman dengan menggunakan shower. Lalu, Anda bisa mengeringkan dengan handuk bersih.

Setelah buang air besar, Anda bisa membersihkan area Miss V dengan tangan serta arah dari depan ke belakang untuk mencegah kontaminasi bakteri dari anus ke Miss V. Jaga agar tetap kering karena kelembaban dan kehangatan suhu tubuh adalah tempat yang disukai bakteri dan jamur. Di samping itu, Anda bisa mengganti pantiliner lebih sering. Terutama pada masa menstruasi.

Nah Ladies, jika Anda ingin keputihan tidak mengganggu area Miss V, rawatlah area Miss V Anda dengan cara yang dijelaskan dokter tadi.

 

Oleh: MeetDoctor.com

(vem/riz)
;
Loading