Sukses

Beauty

Konsumsi Makanan Ini Agar Tidur Menjadi Lebih Baik Dan Kadar Lemak Dalam Tubuh Berkurang

Sulit tidur di malam hari akan menyebabkan Anda lapar dan terbiasa makan di malam hari. Kebiasaan ini dapat menyebabkan lemak di perut anda semakin lama semakin banyak dan menumpuk. Akibatnya lingkar pinggang Anda juga akan membesar.

Ternyata ada beberapa bahan makanan yang dapat membakar lemak pada perut, sekaligus menurunkan berat badan serta membuat Anda tidur lebih baik. Berikut jenis makanan tersebut, seperti dilansir Womenshealthmag.com

    Ikan

    Kandungan omega 3 yang ada pada ikan akan membantu sistem saraf agar Anda dapat tidur dengan baik. Jika tubuh tidak mengalami kekurangan omega 3, Anda tidak akan terbangun dan merasa lapar di malam hari. Selain itu, kandungan protein pada ikan akan membuat rasa lapar Anda lebih mudah terpuaskan. Protein juga membutuhkan lebih banyak energi untuk mencernanya.

    Kacang

    Kandungan magnesium dari kacang-kacangan telah terbukti dapat membantu anda untuk tidur lebih teratur dan lebih baik. Kekurangan magnesium dapat menyebabkan gangguan tidur yang memicu pola makan tidak sehat di malam hari.

    Susu

    Menurut penelitian, susu rendah lemak yang tinggi kalsium yang dikonsumsi oleh wanita pada usia subur membantu menurunkan kadar lemak dalam tubuh, termasuk lemak pada bagian perut. Kalsium juga membuat otot-otot menjadi lebih relaks sehingga tidur menjadi lebih nyenyak.

Sulit tidur di malam hari merupakan salah satu pemicu kenaikan berat badan dan menumpuknya lemak pada bagian perut. Pastikan tidur anda teratur dan lakukan aktivitas fisik secara teratur agar berat badan dan lingkar pinggang menjadi terkontrol.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading