Sukses

Beauty

Bawang Putih, Si Bau Yang Mengobati Batuk

Batuk seringkali bisa sangat mengganggu aktivitas harian Anda, apalagi jika harus berada di tempat umum dan berhubungan serta bertemu banyak orang. Penyebab batuk juga bisa  bermacam-macam, salah satunya yang paling umum dikarenakan oleh virus.

Virus pilek bisa menyerang kapan saja terutama ketika musim pancaroba dan tubuh sedang dalam kondisi yang tidak fit atau terlalu lelah sehingga sistem imun menurun. Proses batuk bisa melalui rasa menggigil atau demam, tenggorokan sakit, hidung tersumbat hingga bersin-bersin yang berkepanjangan.

Pilek dan batuk seperti ini sebenarnya bisa sembuh dengan sendirinya jika Anda meluangkan waktu untuk istirahat dan makan makanan bernutrisi setiap hari. Namun terkadang batuk pilek bisa bertambah parah sehingga Anda mengalami batuk-batuk sepanjang hari. Tidak seperti batuk disertai pilek, batuk juga bisa muncul tanpa dahak atau disebut dengan batuk kering.

Untuk mengatasi berbagai macam batuk, dikutip dari www.cough-remedies.com, Anda bisa mengobati batuk dengan mengunyah bawang putih mentah. Hal ini dikarenakan bawang putih  merupakan obat alami yang mengandung sifat antimikroba, antibakteri, antibiotik, antivirus dan juga merupakan ekspektoran yang baik.

Jadi, memakan bawang putih akan membantu Anda mengeluarkan bakteri batuk yang membandel dan membantu mempermudah keluarnya dahak yang mendekam di paru-paru. Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengambil 2 siung bawang putih, dan direbus dengan sedikit air bersama satu sendok oregano.

Minum ramuan obat ini begitu saja. Jika Anda merasa tidak nyaman, bisa ditambahkan madu asli satu sendok makan untuk mempermudah menelan obat alami ini. Cukup kupas dan kunyah 4-8 siung bawang putih per hari, itu pun jika Ladies mampu melakukannya hingga 8 siung.

Anda mungkin tidak tahan dengan rasanya jika dimakan mentah, untuk itu jangan lupa juga untuk minum air yang banyak agar mulut tidak bau bawang ya Ladies.      

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading