Sukses

Beauty

Banyak Makan Asparagus Akan Dapat 6 Manfaat Sehat Ini

Ladies, saat ini banyak sekali tanaman yang bisa dijadikan sayur dan bahkan memiliki banyak nutrisi yang baik untuk tubuh, seperti misalnya asparagus. Sayur ini dipanen ketika masih menjadi tunas dan dijual segar.

Di Indonesia memang mungkin belum banyak ditemukan di pasar tradisional, namun di supermarket sudah mulai banyak menyediakan asparagus. Asparagus tidak sulit untuk diolah dan sangat mudah dimakan. Jika Anda suka dengan asparagus, maka Anda bisa mendapatkan manfaat seperti dikutip dari www.stylecraze.com berikut ini,

1. Terhindar Alzheimer
Asparagus adalah sayur yang kaya vitamin K dan bisa mencukupi 35 persen dari kebutuhan harian Anda. Dengan adanya vitamin K, dapat mencegah stress syaraf otak dan mencegah kerusakan neuron yang menjadi penyebab Alzheimer. Vitamin K juga sangat baik dalam menjaga kepadatan dan kekuatan tulang serta gigi. Vitamin K menghindarkan dari gigi berlubang dna osteoporosis.

2. Menjaga kesehatan jantung
Jika Anda ingin menjaga jantung tetap sehat, maka konsumsi asparagus bisa jadi referensi. karena asparagus memiliki asam folat yang tinggi, ini bisa menjadi jalan menghindari penyakit kardiovaskuler. Asparagus juga dapat menurunkan kolesterol jahat karena mengandung serat, potassium, dan asam folat sehingga dapat mengontrol kadar tekanan darah dan homosistein darah.

3. Melancarkan pencernaan
Asparagus kaya serat sehingga sangat baik melancarkan pencernaan. Konsumsi asparagus akan mengurangi derita diare dan sembelit. Asparagus juga merupakan satu-satunya sayur yang mengandung insulin dan menutrisi bakteri baik dalam usus besar.

Hal ini bertujuan agar terhindar dari serangan bakteri jahat. Bahkan asparagus juga mengandung banyak asam amino yang memudahkan Anda mengeluarkan gas dalam perut dan menyelesaikan masalah kembung.

4. Cegah kanker
Asparagus juga memiliki fungsi menakjubkan hingga bisa mencegah kanker. Sifat asparagus yang anti kanker didukung dengan adanya kandungan glutathione, yaitu antioksidan kuat yang mampu memecah kanker dan radikal bebas.

5. Meningkatkan kesehatan wanita
Asparagus memiliki asa folat yang tinggi, sehingga sangat baik untuk ibu hamil dan perkembangan janin. Bukan hanya itu, asparagus juga bisa meningkatkan kesuburan pria dan wanita.

Asparagus juga sangat baik dikonsumsi setiap hari saat menstruasi, karena dapat meringankan nyeri, kram dan menstabilkan emosi saat PMS. Asam folat juga memicu produksi histamin, sehingga dapat meningkatkan gairah seksual atau libido pria dan wanita.

6. Baik untuk diabetes
Karena asparagus rendah kalori dan gula, serta mengandung insulin, sayur ini sangat tepat untuk dikonsumsi penderita diabetes. Insulin adalah hormon yang bisa menyerap glukosa tubuh, sehingga sangat baik dikonsumsi setiap hari.

Jika asparagus dikonsumsi setiap hari, Anda juga bisa terhindar dari berbagai penyakit karena asparagus bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah infeksi bakteri penyebab penyakit. Jadi, mengapa tidak mengonsumsi asparagus dari sekarang Ladies?



(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading