Sukses

Beauty

Yuk, Kenali 4 Khasiat Penting Sawo

Buah sawo adalah buah tropis yang cukup banyak tumbuh di Indonesia. Anda mungkin juga sering melihat pohon dan buahnya di jual di pasar atau di pinggir jalan, apalagi pada saat tiba musim panen sawo. Rasanya yang manis dengan tekstur buah juicy dan kasar ini memang segar dimakan ketika cuaca sedang panas.

Namun bukan hanya rasanya saja yang lezat, Anda juga bisa mengambil manfaat sehat dari buah berwarna cokelat ini. Seperti dikutip dari www.stylecraze.com, ada beberapa manfaat kesehatan yang bisa Anda ambil dari makan buah sawo, antar lain adalah

1. Meredakan derita sakit perut, lambung dan masalah pencernaan
Buah sawo memiliki banyak nutrisi penting yang mampu menetralisir asam seperti senyawa tanin, yaitu polifenol alami yang mampu membantu mengendapkan protein. Tanin juga bersifat anti-parasit, anti-virus, anti-inflamasi, dan antibakteri yang sangat baik membunuh penyebab sakit perut dan gangguan pencernaan lainnya.

2. Meningkatkan kesehatan tulang
Sawo merupakan buah yang bisa menjadi obat penenang sangat efektif meregangkan syaraf dan mengurangi stres atau kram otot. Sawo juga memiliki kalsium tinggi yang sangat baik untuk tulang dan gigi. Bukan hanya itu, sawo juga memiliki sejumlah vitamin B kompleks yang dapat menutrisi tulang.

3. Memperkuat kekebalan tubuh
Buah berwarna cokelat ini memiliki kandungan vitamin yang tinggi dna bermacam-macam, seperti vitamin A, B dan C sehingga mampu memperkuat sistem imun dan menjauhkan serangan penyakit.

Vitamin A diketahui juga sebagai antioksidan yang sangat baik untuk mata, vitamin B untuk keseimbangan kinerja tubuh. Sedangkan vitamin C yang juga berperan sebagai antioksidan, bekerja memperbaiki sel rusak dan menangkal radikal bebas.

4. Menunda penuaan
Karena sawo memiliki banyak antioksidan, buah ini sangat baik menjaga kesehatan kulit dan rambut seperti mencegah kerontokan, penuaan dini seperti timbulnya uban, kusam, kering dan rapuh. Untuk kulit, sawo akan merangsang produksi kolagen lebih baik dengan dibantu antioksidan untuk mencegah keriput, bintik hitam dan berbagai gejala penuaan kulit.

Jadi, jika sudah waktunya panen buah sawo, sempatkan untuk membeli buah manis ini ya Ladies. Anda tidak akan pernah rugi, karena banyaknya manfaat yang bisa Anda dapat.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading