Sukses

Beauty

Minum Kopi Dapat Menjaga Kesehatan Gusi

Para pecinta kopi bisa berbahagia dengan kabar terbaru ini. Minum kopi ternyata dapat memberikan fungsi yang baik pada gusi Anda. Maka Anda punya alasan sehat untuk mengonsumsi kopi setiap hari.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Boston University menemukan bahwa antioksidan di dalam kopi dapat melawan penyakit gusi. Dalam penelitian yang dipublikasikan oleh Journal of Periodontology, ditemykan bahwa konsumsi kopi berhubungan dengan penurunan kecil tapi signifikan secara statistik pada gigi yang kehilangan tulang periodontal, seperti dilansir oleh Newsmaxhealth.com.

"Kami menemukan bahwa konsumsi kopi tidak memiliki efek buruk pada kesehatan gigi dan gusi. Sebaliknya, minum kopi dapat memberikan perlindungan ekstra terhadap penyakit gigi dan gusi," ujar Nathan Ng, kepala penelitian.

"Ini adalah study jangka panjang pertama yang menghubungkan antara konsumsi kopi dan penyakit periodontal pada manusia," lanjutnya.

Penelitian ini sendiri dilakukan pada 1.152 warga Amerika Serikat. Kondisi kesehatan gigi mereka dicatat sejak tahun 1968 hingga 1998. Mereka yang sering minum kopi memiliki kondisi kesehatan mulut dan gusi yang lebih baik.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading