Sukses

Beauty

Mencegah Selulit Dengan Cara Alami Berikut Ini

Adanya selulit di beberapa bagian tubuh memang sangat mengganggu penampilan Anda. Memang sih, keberadaan selulit sedikit sembunyi dan bisa diakali dengan pakaian. Namun, banyak juga dari Anda yang merasa terganggu dengan keberadaan selulit terutama bagi Anda ingin tampil cantik sempurna.

Seperti yang dijelaskan oleh MeetDoctor.com, selulit adalah penumpukan lemak yang berada di bawah kulit yang muncul karena masalah hormon, gaya hidup tak sehat, dan faktor genetik. Anda mungkin berpikiran bahwa selulit hanya terjadi pada orang gemuk saja. Namun pada kenyataannya, semua orang bisa memiliki selulit.

Nah, untuk mencegah masalah selulit yang sering mengganggu penampilan, Anda bisa mencoba cara alami berikut ini Ladies.

    Membatasi konsumsi garam

    Salah satu cara alami dan mudah untuk mencegah adanya selulit adalah dengan membatasi asupan garam. Garam memang bumbu wajib untuk makanan. Namun, garam rupanya dapat mengikat air dan lemak dalam tubuh. Kondisi tersebut dapat meningkatkan akumulasi kadar lemak yang ada di dalam tubuh.

    Dengan pijat

    Pijat dapat menstimulasi pembuluh darah dan pembuluh limfe yang berada di bawah kulit. Hal itu berfungsi untuk melancarkan aliran darah dan menyebarkan distribusi penimbunan lemak di kulit. Oleh karena itu, lakukanlah pijatan di sekitar paha, bokong, dan area lain yang memiliki selulit dengan gerakan melingkar.

    Cairan yang cukup

    Kadang, tanpa disadari kita kekurangan cairan yang masuk ke dalam tubuh. Cairan dapat menghindarkan Anda dari dehidrasi sehingga kulit menjadi lebih cepat keriput dan bergelambir. Oleh sebab itu, usahakan untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh Anda. Jika Anda tidak menyukai air putih, Anda dapat menggantinya dengan jus buah segar.

    Olahraga teratur

    Banyak sekali manfaat yang bisa kita petik dengan melakukan olahraga. Salah satunya untuk mencegah adanya selulit mengingat penyebab selulit adalah adanya penimbunan lemak. Dengan olahraga, lemak akan terbakar dan peredaran darah menjadi lancar.

Cukup simple kan Ladies? Anda tidak perlu cemas lagi dengan masalah selulit yang mengganggu penampilan. 

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading