Sukses

Beauty

DIY Krim Malam Berbahan Dasar Apel

Setelah seharian penuh kulit kita terpapar cahaya matahari, debu, polusi, dan kotoran, saatnya untuk memberikan perawatan istimewa untuk kulit di malam hari. Dan merawat kulit dengan bahan-bahan alami akan menjadi alternatif yang aman karena tidak memberi Anda risiko berbahaya yang berlebihan. Salah satunya adalah menggunakan krim malam yang dibuat dengan bahan dasar apel.

Seperti yang dilansir oleh top10homeremedies.com, buah apel kaya akan vitamin A, B, dan C. Selain itu, buah ini juga mengandung anti oksidan, beta karoten, dan asam malat. Semua kandungan tersebut dipercaya bisa menjaga dan mempertahankan keremajaan kulit yang sehat. Salah satunya adalah asam malat yang dipercaya bagus untuk mempertahankan kelembutan dan kehalusan kulit karena kemampuannya untuk mengelupas sel-sel kulit mati.

Untuk membuat krim malam berbahan dasar apel ini, Anda juga membutuhkan beberapa tambahan bahan lain seperti minyak zaitun dan air mawar. Minyak zaitun dan air mawar bisa menyamaratakan warna kulit sekaligus mengurangi pigmentasi. Minyak zaitun juga dikenal sebagai pelembab kulit alami dan menghambat efek penuaan kulit karena kandungan lemak sehat dan anti oksidan yang dimilikinya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat krim malam berbahan dasar apel ini, antara lain:
1 buah apel
minyak zaitun
air mawar

Sementara alat-alat yang Anda butuhkan antara lain blender, panci tim ganda (double boiler), pisau, mangkuk, sendok, dan wadah plastik atau wadah kaca.

Langkah-langkah membuat krim malam berbahan dasar apel. | Foto: copyright top10homeremedies.com

Langkah-langkah pembuatannya adalah sebagai berikut:
1. Potong-potong buah apel (buang bijinya).
2. Masukkan ke dalam blender, tambahkan minyak zaitun.
3. Hancur dan campurkan buah apel dan minyak zaitun hingga merata.
4. Panaskan dengan panci tim ganda hingga hangat.
5. Setelah dingin, tambahkan air mawar.
6. Krim malam siap digunakan.
7. Pastikan Anda menyimpannya di wadah tertutup.

Krim malam ini bisa bertahan dan digunakan untuk waktu enam hari jika disimpan di dalam kulkas. Selamat mencoba untuk membuat krim malam Anda sendiri di rumah.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading