Sukses

Beauty

Tips Mengecilkan Pori-Pori Dengan Cara Alami

Pori-pori yang kecil dan mulus adalah impian banyak wanita, karena akan menampilkan wajah yang lebih halus dan mulus. Tak heran jika wanita yang memiliki pori-pori besar sering minder dan merasa wajahnya tidak mulus.

Tak perlu khawatir, Anda bisa mengecilkan pori-pori dengan beberapa cara alami ini. Karena metodenya alami, prosesnya butuh waktu, tetapi hasilnya biasanya alami dan tidak menimbulkan efek samping. Dilansir oleh Geniusbeauty.com, inilah caranya.

    Bersihkan Wajah

    Sisa minyak wajah, kulit mati dan kotoran dapat menyumbat pori-pori dan membuatnya semakin tampak besar. Karena itu bersihkan wajah secara teratur 2 kali sehari, terutama sebelum tidur.

    Peeling Bahan Alami

    Sekali seminggu, lakukan peeling atau exfoliation untuk membantu mengangkat sel kulit mati. Anda bisa menggunakan bahan alami, misalnya parutan apel halus atau mentimun. Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan dan lakukan pemijatan. Bilas dengan air bersih.

    Jangan sering menyentuh wajah dengan tangan

    Tangan mengandung banyak bakteri dan minyak, yang dapat membawa kotoran pada wajah dan menyumbat pori-pori. Usahakan untuk tidak menyentuh wajah Anda kecuali dalam kondisi akan mengoleskan kosmetik.

    Pakai Es Batu

    Memakai es batu dapat membuat pori-pori tampak lebih kecil dan membuat makeup lebih awet. Jika Anda akan memakai makeup yang cukup tebal, oleskan dulu wajah dengan es batu sebelum memakai makeup.

    Gunakan Makeup Khusus

    Ada beberapa makeup yang diproduksi untuk mereka yang memiliki pori-pori besar. Pakailah makeup tersebut untuk memberi kesan kulit wajah lebih halus dan mulus. Namun hasil dari makeup ini biasanya hanya sementara, sehingga perawatan di atas tetap harus dilakukan.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading