Sukses

Beauty

Ikuti 4 Tips Berikut Untuk Cegah Stroke

Menjaga kesehatan tubuh bukan suatu kewajiban yang harus Anda lakukan. Itu merupakan kebutuhan jika Anda ingin memiliki kualitas hidup yang lebih baik. Begitu juga dengan mencegah stroke. Penyakit yang menyerang syaraf ini terkadang tidak bisa diprediksi kapan datangnya. Jika Anda ingin mencegah dan menghindari serangan stroke, maka seharusnya sudah sejak dini menghindarinya.

Seperti dikutip www.fitnea.com, cara-cara berikut ini bisa diterapkan mulai sekarang ladies.

    Makan makanan sehat

    Ini bukan suatu rahasia lagi. Namun seperti apakah makanan yang sehat itu? Sayur dan buah itu sudah jelas merupakan makanan sehat, tentu dengan pemasakan yang tepat. Dengan kata lain, dengan sedikit minyak dan tidak berlemak juga tidak melalui proses pemasakan yang terlalu lama dan berkali-kali, karena bisa hilang nutrisinya.

    Anda bisa menerapkan dengan cara makan 4 porsi buah dan sayur per hari, makan makanan rendah kalori dan rendah lemak. Bukan hanya itu, Anda juga harus mencoba makan tanpa tambahan garam, memilih daging ikan, ayam kalkun tanpa kulit dan konsumsi daging sapi tanpa lemak serta menghindari goreng-gorengan.

    Jaga berat badan yang sehat

    Jika Anda memiliki berat badan berlebih, maka sudah saatnya Anda menurunkan beberapa kilo Ladies. Jika bentuk tubuh sudah ideal, Anda hanya perlu membiasakan diri makan sayur dan buah diimbangi olahraga. Jika terlalu kurus, maka perbanyak makan lemak sehat seperti dari buah alpukat, ikan dan daging sapi rendah lemak.

    Anda bisa menerapkan jalan kaki selama 30 menit, berenang, bersepeda, dance atau hanya naik turun tangga di rumah jika ingin menjaga kebugaran tubuh namun tidak ingin pergi ke gym.

    Hindari alkohol dan rokok

    Kedua kebiasaan yang buruk seperti minum alkohol dan merokok jelas harus dihentikan. Jika Anda minum kopi, maka batasi mulai sekarang konsumsi kopi Anda, cukup 1-2 cangkir saja per hari.

    Minum air putih

    Penelitian menemukan bahwa minum air putih lebih dari enam gelas per hari mampu menurunkan risiko mati terserang stroke sebanyak 50% daripada mereka yang jarang minum. Ini berhubungan erat dengan peredaran darah yang lancar dan peluruhan racun di dalam tubuh dan menjaga tubuh awet muda Ladies.

 Jadi, cukup biasakan tips hidup sehat di atas untuk menghindari stroke ya Ladies.

(vem/feb)
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tips Mudah Tidur Nyenyak Saat Alami Gangguan Tidur
Artikel Selanjutnya
5 Tanda Tubuh Anda Sedang Tidak Fit