Sukses

Beauty

5 Cara Membuat Pikiran Lebih Damai Setiap Hari

Setiap hari pasti ada tantangannya. Hal ini yang bisa menjadi penyebab stres bagi beberapa orang. Jangan pernah meminta pada dunia dan hidup ini agar selalu menyenangkan, karena manusialah yang bisa melakukannya. 

So, Anda perlu meningkatkan inner peace dan inner calm dalam diri Anda. Kami akan bantu Anda mengasahnya dengan melakukan beberapa hal ini. 

  1. Introspeksi Dan Kritikan Jangan takut pada kritik ataupun sakit hati. Jujurlah pada hati kecil Anda saat Anda mengakui bahwa kritikan yang ditujukan pada Anda memang benar. Secara psikologis, kita perlu menolong diri kita sendiri, bukan memberikan tameng untuk melindungi perasaan yang rapuh dan lemah. Melainkan untuk belajar introspeksi dan menjadi lebih kuat dan bijaksana. Dengan begitu kita bisa berdamai dengan masa lalu dan diri kita sendiri. 
  2. Latihan Nafas Biasanya kami akan menganjurkan yoga. Namun kali ini, tanpa yoga pun Anda bisa mengambil waktu 10-15 menit untuk menata nafas dan pikiran Anda. Sebuah latihan nafas bisa membuat Anda lebih sabar dan tenang. 
  3. Punya Tujuan Manusia yang lebih terarah dan punya tujuan biasanya lebih penyayang dan optimis. Tujuan bisa menjelaskan ke mana Anda akan membawa hidup Anda sendiri. Jangan biarkan mimpi Anda menjadi mimpi belaka, jadikan itu cerita yang nyata. 
  4. De-Clutter Karena apa yang ada di sekitar Anda bisa mempengaruhi walaupun kecil. Buang barang yang tak perlu, atau berikan pada yang lebih memerlukan. Mengurangi barang yang tak banyak bermanfaat dalam hidup bisa memberi dampak pada atmosfer di  mana Anda berada. Keep it clean and organize.
  5. Lepaskan Apa Yang Tak Membawa Manfaat Anda berhak meregulasi orang yang masuk dalam kehidupan, pekerjaan apa yang akan Anda lakukan dan sebagainya. Meregulasi beda dengan membatasi diri. Anda hanya perlu mengatur yang manfaat dan yang tidak, yang positif dan negatif dan sebagainya. 

Grow your inner peace. Jadilah orang yang bahagia dan tak menyesali proses jatuh bangun dalam kehidupan. Saat Anda mampu mengembangkannya, Anda lebih dari orang yang punya senjata kuat untuk hidup di dunia ini. 

(vem/gil)
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Manfaat Musik Bagi Kesehatan Pikiran dan Tubuh
Artikel Selanjutnya
Ladies, Sesekali Berikan Reward Pada Hidup Anda