Sukses

Beauty

7 Kebiasaan Cantik Yang Bisa Anda Coba Dari Sekarang!

Selain menggunakan makeup dan melakukan perawatan, ada hal lain yang perlu kita perhatikan untuk mendapatkan kecantikan Ladies. Yup, kita bisa memulai dari yang paling dasar dulu. Seperti membiasakan diri melakukan beberapa hal penting untuk kecantikan. 

Melakukan perawatan memang penting, tapi alangkah baiknya jika Anda juga mencoba menerapkan kebiasaan berikut. Kebiasaan cantik yang bisa Anda lakukan untuk cantik sempurna, seperti yang dilansir dari en.amerikanki.com. Simak yuk Ladies!

(vem/riz)

Menggunakan makeup yang cerah

Kadang, kita kurang berani untuk menggunakan makeup cerah. Apalagi, banyak dari kita yang memiliki kulit gelap dan merasa kurang percaya diri dengan polesan makeup yang cerah. Padahal, kalau kita pede, tidak akan ada yang terlihat aneh dengan makeup yang kita gunakan. Di samping itu, makeup cerah namun tidak terlalu tebal masih mengesankan natural kok Ladies.

Menggunakan concealer

Ada beberapa bagian kulit wajah yang tidak rata. Terutama bagian bawah mata yang gelap dan sering terlihat seperti mata panda. Jika kita tidak pandai dalam menggunakan makeup, maka mata akan mengesankan kita seolah lelah dan kurang tidur. Karenanya, kita membutuhkan tambahan concealer untuk membuatnya terlihat rata dengan bagian kulit lainnya. Jangan lupa untuk memastikan bahwa Anda memilih concealer dengan warna yang sama dengan warna kulit atau foundation.

Merawat rambut

Sesibuk apapun kita, jangan pernah meninggalkan yang namanya merawat rambut. Sebab, menggunakan shampo dan kondisioner saja kurang cukup untuk merawat rambut kita. Ada kalanya kita menyempatkan diri untuk creambath atau hair mask, paling tidak seminggu sekali. Terutama bagi Anda yang suka mengganti gaya rambut dan menggunakan hair dryer atau catok rambut. Hal ini untuk menghindari rambut rusak.

Cuci muka sebelum tidur

Banyak yang meremehkan hal yang satu ini. Malas mencuci wajah sebelum tidur karena merasa sangat ngantuk. Padahal, mencuci wajah sangat penting untuk mencegah jerawat dan masalah kulit wajah lainnya yang kerap mengganggu penampilan kita. Di samping itu, sisa makeup yang masih menempel di wajah jika tidak segera dibersihkan bisa menyebabkan timbulnya jerawat lho Ladies.

Sebelum membeli makeup, dicoba dulu

Sering, kita membeli alat makeup, namun kita tidak menggunakannya karena berbagai alasan. Dan, pada akhirnya, kita membuang alat makeup tersebut atau membiarkannya hingga expired. Alangkah baiknya, jika kita mencobanya terlebih dahulu sebelum membelinya daripada terlanjur membuang uang. Atau, kita juga bisa mengajak teman saat membeli makeup. Siapa tahu mereka bisa memberikan rekomendasi makeup mana yang cocok dan bisa kita beli.

Menggunakan tabir surya

Tidak sedikit dari kita yang malas menggunakan tabir surya meskipun sering beraktivitas di luar ruangan. Padahal, penggunaan tabir surya seperti sunblock dan sunscreen penting lho untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara langsung. Terutama untuk kulit wajah yang sensitif dan mudah merasa terbakar karena sinar matahari. Di samping itu, kita juga perlu lho menggunakan sunglasses yang berguna untuk melindungi kulit area mata.

Diet sehat

Nah yang terakhir nih Ladies, adalah membiasakan diri untuk diet sehat. Banyak yang mengabaikan diet untuk kecantikan, padahal sudah terbukti bahwa buah dan sayuran memberikan banyak manfaat untuk kecantikan. Buah dan sayur memiliki banyak kandungan nutrisi yang diperlukan untuk menjaga agar kulit tetap sehat. Selain itu, buah dan sayur kaya akan kandungan antioksidan alami yang melawan radikal bebas penyebab penuaan dini dan kanker kulit. Tunggu apalagi Ladies?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading