Sukses

Beauty

Simak Obrolan Tentang Sakit Kepala Bareng MeetDoctor.com Yuk!

Hampir semua orang pernah mengalami sakit kepala. Entah sakit kepala yang ringan hingga yang benar-benar membuat aktivitas kita terhenti. Contohnya saja migrain yang sering mengganggu aktivitas kita sehari-hari.

Sebagai bentuk kepedulian Vemale terhadap pembaca, kali ini kami mengadakan live tweet di #AskVemale mengangkat tema Sakit Kepala yang sering dialami banyak orang. Pertanyaan dijawab oleh dr. Tri Ari Wibowo dari MeetDoctor.com. Nah, berikut ini merupakan sederetan pertanyaan yang diajukan pembaca. Simak ya Ladies!

@sillvi_amelia: Kalau sakit kepala rasanya sangat dahsyat seperti ada yang duduki dan jika tersentuh rasanya sakit. Itu gejala apa? #AskVemale
Jawaban dokter : Hal tersebut adalah gejala dari sakit kepala tipe "tension headache", patut Anda waspadai apabila gejala ini anda rasakan berulang dalam 3 bulan terakhir, periksakan diri ke dokter spesialis saraf apabila terjadi.

@PertiwiAnggii : Dok, kenapa ya setiap bangun tidur siang pasti pusing kayak nggak enak badan gitu? #AskVemale
Jawaban dokter : Hal ini bisa disebabkan porsi tidur malam Anda kurang, dan menggantikannya dengan tidur siang. Sehingga pada saat tidur siang, Anda mengalami fase tidur dalam, apabila Anda terbangun pada fase ini maka akan merasa pusing.

@ThithinValentin : Dok mau tanya, kalau saya kurang tidur suka sakit kepala seperti berdenyut di kepala bagian belakang? Apakah berbahaya? #AskVemale
Jawaban dokter : Hal tersebut dikarenakan otak yang seharusnya istirahat, dipaksakan untuk terjaga sehingga supply aliran darah pun meningkat ke kepala dan mengakibatkan pusing berdenyut. Istirahatlah yang cukup 7-8 jam sehari.

@dyandayas : Pernah baca, kalau migrain tiap bangun tidur bisa jadi gejala sinusitis. Benar nggak dok? #AskVemale
Jawaban dokter : Hal tersebut bisa terjadi, saat sinusitis maka akan terkumpul cairan nanah dan mengisi rongga-rongga sinus. Tekanan yang tinggi bisa mengakibatkan migrain apabila sinusitis di satu sisi hidung.

@beautifugly : Pernah sakit kepala di alis kanan aja selama 3-4 hari padahal nggak pilek. Kenapa ya Dok? #AskVemale
Jawaban dokter : Hal tersebut adalah gejala dari sakit kepala tipe "cluster headache", sebab untuk keluhan ini belum diketahui secara pasti. Patut Anda waspadai apabila gejala ini Anda rasakan berulang dalam 3 bulan terakhir, periksakan diri ke dokter spesialis saraf apabila terjadi.

@EviRizana : Kenapa ya Dok, tiap kali saya telat keramas, saya sering mengalami migrain? #AskVemale
Jawaban dokter: Dari referensi medis, belum ada hubungannya antara keramas dan migrain.

Ladies, jangan lewatkan konsultasi kesehatan berikutnya ya? Bagi Anda yang memiliki masalah seputar kesehatan, simpan dulu pertanyaan Anda dan tunggu Live Tweet berikutnya dengan tema yang berbeda. Makanya, yuk follow dulu akun twitter Vemale @Vemaledotcom dan silakan bergabung di #AskVemale.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading