Sukses

Beauty

Cara Menghilangkan Komedo dalam 5 Menit dengan Bahan Alami

Siapapun pasti ingin punya kulit yang cantik, bersih, dan bebas komedo. Sayangnya kadang kita telah mencoba berbagai macam cara untuk menghilangkan komedo tapi tak berhasil juga. Tapi sudahkah Anda mencoba menggunakan cara ini?

Menggunakan Buah Lemon dan Madu
Dilansir dari beautytips4her.com, kita bisa menggunakan buah lemon dan madu untuk mengatasi komedo. Bahkan cara ini bisa membantu kita untuk menghilangkan komedo dalam waktu lima menit saja. Penasaran bagaimana membuatnya? Siapkan bahan-bahannya dan perhatikan cara menggunakannya.

Hilangkan komedo dengan jeruk lemon dan madu. | Foto: copyright beautytips4her.com

Bahan-bahan yang dibutuhkan hanyalah buah lemon yang dipotong jadi dua dan tiga tetes madu. Cara menggunakannya juga sangat mudah. Teteskan madu di permukaan buah lemon, lalu gosok-gosokkan permukaan buah lemon tersebut ke area wajah yang berkomedo. Diamkan selama 5-7 menit lalu bilas dengan air dingin untuk menutup pori-pori kulitnya.


Sebagai alternatif, Anda juga bisa coba cukup mencampurkan madu dengan air perasan jeruk lemon. Lalu oleskan campuran tersebut ke area kulit yang berkomedo. Diamkan selama sedikitnya 5 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Sebenarnya Apa Sih Penyebab Munculnya Komedo?
Komedo memang paling sering muncul di area kulit wajah, punggung, hingga telinga. Dan sebenarnya komedo ini bisa muncul di area tubuh yang mana saja. Tapi biasanya komedo muncul di lokasi yang memiliki kelenjar keringat yang paling banyak.

Pada umumnya komedo bisa muncul karena sejumlah hal. Beberapa diantaranya adalah pori-pori yang tersumbat, hormon, mengonsumsi makanan yang salah, kulit berminyak, atau rambut berminyak. Biasanya untuk mencegah atau setidaknya mengurangi risiko munculnya komedo di wajah, kita perlu membasuh wajah secara rutin dan mengonsumsi makanan sehat.

Dan buah lemon dipercaya bisa menghilangkan sel-sel kulit mati dan merangsang tumbuhnya sel-sel baru kulit. Selain itu lemon juga bisa membuka pori-pori, menjaga kulit tetap bersih, dan mengatasi komedo.

Hasilnya Bisa Berbeda untuk Setiap Orang atau Jenis Kulit Tertentu
Cara menghilangkan komedo selama lima menit dengan jeruk lemon dan madu ini bisa langsung berhasil pada beberapa orang. Tapi bagi sebagian orang, butuh waktu lebih untuk bisa benar-benar menghilangkan komedo dengan cara ini. Keefektifan cara ini juga dipengaruhi oleh jenis kulit Anda. Dan untuk Anda yang memiliki kulit super sensitif, sebaiknya lebih berhati-hati lagi jika menggunakan lemon untuk perawatan kulit Anda.



(vem/nda)
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Rekomendasi Masker untuk Mengangkat Komedo Membandel di Wajah
Artikel Selanjutnya
Urutan Menghilangkan Komedo dengan Skincare Pagi dan Malam