Sukses

Beauty

Punya Masalah Rambut Kering dan Mengembang? Atasi dengan Buah Alpukat

Masker rambut alpukat diyakini sebagai salah satu penyelamat rambut kering dan mengembang. Salah satu alasannya adalah karena buah alpukat kaya akan lemak yang bisa mengatasi rambut kering. Lalu bagaimana cara membuat masker rambut alami dari buah alpukat? Ada tiga cara yang bisa Anda pilih di bawah ini.

Masker Alami Murni dengan Buah Alpukat Saja
Ambil buah alpukat yang sudah benar-benar matang. Hancurkan dengan menggunakan blender. Lalu aplikasikan masker dari buah alpukat ini ke rambut Anda hingga merata. Diamkan selama sedikitnya satu jam. Baru setelah itu bilas hingga bersih.

Masker rambut alami dari buah alpukat matang. | Foto: copyright youqueen.com

Setelah membilas dengan air bersih tapi Anda masih belum bisa menghilangkan sisa-sisa masker alpukat dari rambut, gunakan shampo. Cuci rambut hingga benar-benar bersih. Lalu keringkan secara alami.


Masker Buah Alpukat dan Minyak Zaitun
Alpukat dan minyak zaitun, kombinasi kedua bahan itu sangat baik untuk mengatasi rambut kering Anda. Cara membuat masker ini juga hampir mirip dengan cara membuat masker dari buah alpukat seperti di atas.

Masker alpukat dan minyak zaitun. | Foto: copyright youqueen.com

Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang lebih baik, Anda bisa memanaskan minyak zaitun terlebih dahulu. Untuk membuat masker, campurkan buah alpukat matang yang sudah dihancurkan dengan minyak zaitun. Lalu oleskan secara merata di rambut Anda, diamkan selama beberapa jam baru bilas hingga bersih.

Masker Buah Alpukat dan Kuning Telur
Masker yang satu ini memang lumayan berbeda dari dua masker sebelumnya. Bahan yang digunakan lebih banyak dan berbau. Memang sih lebih repot tapi hasilnya akan membuat usaha Anda terbayar.
Masker rambut dari buah alpukat, kuning telur, minyak ikan, dan minyak zaitun. | Foto: copyright youqueen.com
Untuk membuat masker ini, Anda perlu menyiapkan buah alpukat matang, 2 kuning telur, minyak zaitun, dan minyak ikan. Campurkan semua bahan lalu gunakan sebagai masker rambut, diamkan selama sedikitnya dua jam. Anda juga bisa mendiamkannya selama semalam dengan menggunakan shower cap.

Anda butuh waktu yang lebih lama untuk membersihkan sisa-sisa masker ini dari rambut Anda. Tapi hasilnya adalah rambut Anda jadi lebih lembut dan bercahaya.

Perlu diperhatikan juga bahwa mungkin jenis rambut dan kulit kepala Anda bisa memberikan reaksi yang berbeda ketika menggunakan masker ini. Untuk lebih amannya, gunakan masker ini dalam jumlah sedikit terlebih dahulu. Jika tak ada reaksi atau alergi dalam waktu 24 jam setelah penggunaan masker, maka Anda bisa menggunakannya dengan aman.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading