Sukses

Beauty

Tips Agar Lipstik Lebih Tahan Lama

Memakai lipstik sudah menjadi hal yang selalu dilakukan wanita, baik ke kantor atau ke kampus, polesan lipstik akan membuat bibir tampak lebih fresh. Tapi kesal juga kalau lipstik sering luntur padahal baru dipakai. Kalau harus bolak-balik poles akan menghabiskan waktu dan kadang hasilnya tak sehalus polesan pertama.

Untuk membuat lipstik lebih tahan lama dan awet, inilah beberapa tips yang bisa Anda coba:

    Jangan Biarkan Bibir Pecah-Pecah

    Salah satu faktor yang membuat lipstik tahan lama adalah kondisi bibir yang halus dan lembut. Jika bibir Anda pecah-pecah, semahal apapun lipstik Anda akan tampak tidak cantik. Cara terbaik untuk menjaga bibir agar tidak pecah-pecah adalah mencukupi kebutuhan air setiap hari. Saat mandi pagi setelah menyikat gigi dan mencuci wajah, basahi bibir yang sudah lembab, gosok perlahan hingga sel kulit mati terangkat semua. Bilas dengan air dan bibir Anda akan terbebas dari pecah-pecah. Cara ini bisa Anda lakukan setiap mandi pagi.

    Pilih Lipstik Dengan Formula Tepat

    Lipstik yang cocok di bibir teman Anda belum tentu cocok di bibir Anda. Maka temukan lipstik dengan formula yang tepat dan tahan lama di bibir Anda. Yang pasti, lipstik juga harus membuat kulit bibir nyaman tanpa rasa gatal, dan tidak menyebabkan bibir kering. Lipstik yang tahan lama biasanya berbentuk matte, pilih lipstik jenis ini yang mengandung pelembab, karena biasanya lipstik matte cenderung kering.

    Aplikasikan Lipstik Dengan Kuas

    Untuk membuat warna lipstik lebih merata, gunakan kuas lipstik. Selain membuat lipstik lebih rata, kuas bibir akan membuat lipstik lebih tahan lama dengan ketebalan yang pas. Anda bisa mencoba cara ini setiap menggunakan lipstik. Memang lebih merepotkan dibanding memakai langsung, tetapi hasilnya akan lebih halus, rata dan tahan lama.

Semoga tips ini bisa membantu Anda.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading