Sukses

Beauty

Begini Caranya Supaya Cokelat Yang Anda Makan Lebih Sehat

Cokelat adalah salah satu sumber pangan yang mampu memberikan berbagai khasiat, salah satunya adalah khasiat untuk kecantikan dan kesehatan. Bagi beberapa orang, cokelat tampak sebagai makanan yang bikin gemuk. Padahal, cokelat justru mengandung anti oksidan dan bisa kok bikin wanita lebih langsing.

Bagaimana caranya agar bisa mendapatkan cokelat yang sehat? Karena kebanyakan cokelat di pasaran memang mengandung susu dan gula yang jumlahnya lebih dominan. Nah, coba deh gunakan cara ini.

    Dark Chocolate

    Banyak yang kurang suka karena rasanya lebih pahit dibanding dengan cokelat susu yang banyak dijual di pasaran. Tapi perlu diketahui, cokelat seperti ini juga merupakan bahan yang mampu mencerahkan kulit Anda. Banyak bahan lulur dan masker yang menggunakan cokelat karena kandungan di dalamnya yang bernama flavonoid. Kandungan ini berfungsi sebagai antioksidan yang memerangi radikal bebas dan melindungi dari sinar UV. Selain itu jenis cokelat seperti ini yang bisa menyehatkan jantung dan mengembalikan mood baik Anda.

    Glutten Free Dessert

    Bila Anda sedang berada di cafe atau restoran, pilih dessert cokelat yang tidak terlalu manis, kalau perlu glutten free. Bila tidak menemukan, Anda bisa membuat sendiri aneka glutten free dessert yang sekarang resepnya banyak dibagikan oleh vegetarian food blogger. Anda bisa menambahkan pernik seperti madu, biji-bijian dan buah kering yang membuat cokelat Anda lebih bergizi dan sehat.

    Beri Pernik Bergizi Pada Cokelat Anda

    Ketika Anda memilih dark chocolate biasa, meski mengandung sedikit gula, tidak masalah. Triknya, lumerkan cokelat dan jadikan celupan atau tambahan untuk shake yang Anda buat. Misalnya smoothies pisang jahe madu dengan tambahan cokelat serut atau lelehan cokelat. Pas untuk yang ingin memuaskan keinginan makan cokelat di kala diet.

Anda bisa tetap 'happy tummy' meski memilih makanan dan gaya hidup sehat. Semoga tips ini bermanfaat, Ladies. And enjoy your chocolates..

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading