Sukses

Beauty

Buah Dan Sayur Baik vs Buruk Untuk Diabetes Tipe 2

Ada banyak makanan yang sebenarnya harus dihindari penderita diabetes tipe 2. Mereka tidak seharusnya makan makanan manis atau yang banyak gulanya. Hal ini sudah menjadi hal yang pasti dan tidak bisa dihindari oleh penderita diabetes. Hal ini pula yang perlu Anda perhatikan, Ladies.

Makanan seperti apa dan bagaimana yang boleh dan tidak boleh dimakan oleh penderita diabetes tipe 2? Seperti dikutip www.everydayhealth.com, ada beberapa dasar untuk diet diabetes tipe 2, dan yang perlu Anda lakukan adalah menghindari makanan dengan karbohidrat sederhana karena bisa dipecah oleh usus dengan cepat dan mengandung banyak glukosa yang mampu meningkatkan kadar gula darah.

Berikut ini ada beberapa kelompok sayuran dan buah-buahan yang baik dan buruk untuk penderita diabetes tipe 2, yaitu

    Sayuran baik

    Pilih sayuran yang tidak mengandung pati atau tepung karena itu menandakan banyaknya karbohidrat dalam sayur tersebut. Anda bisa memilih sayur non-tepung seperti kebanyakan sayur hijau misalnya brokoli, kembang kol, kubis, asparagus, sawi, kangkung, dan bayam. Anda juga bisa memilih sayur berwarna yang rendah karbohidrat seperti wortel yang tinggi serat dan terong untuk memenuhi serat, vitamin dan mineral.

    Sayuran buruk

    Sayuran yang harus dihindari atau makan dalam porsi kecil seperti misalnya jagung, kentang, dan kacang polong. Sayur tersebut sebenarnya bergizi, namun Anda harus membatasi konsumsinya dan kombinasikan dengan sayur yang tidak memiliki pati atau tepung.

    Buah baik

    Pilih buah-buahan segar untuk mendapatkan nutrisi seperti vitamin dan mineral yang lengkap dan baik. Buah-buahan segar juga memiliki lebih banyak antioksidan dan serat yang banyak untuk memenuhi kebutuhan harian Anda dan menghindari keinginan makan makanan manis.

    Buah buruk

    Hindari jus kemasan. jangan pernah tertipu dengan iklan jus sehat di tv. Akan lebih baik Anda membuat sendiri jus buah di rumah tanpa gula dan susu. Hindari juga manisan buah karena sudah ditambah gula.
     
    Karena sebagian buah terasa sangat manis, lebih baik Anda mengatur porsi makan, jangan berlebihan. Kombinasikan dengan buah yang tidak terlalu manis.

Itu dia tips untuk mengetahui sayur dan buah seperti apa yang baik untuk Anda. Dengan begini, Anda bisa tetap sehat meski memiliki diabetes tipe 2.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading