Sukses

Beauty

Jangan Konsumsi Makanan Ini Saat Sedang Stres

Saat stres banyak orang akan mengalihkan pikirannya pada makanan. Padahal beberapa makanan justru akan menambah buruk keadaan Anda.

Makanan berkalori tinggi akan memperlambat metabolisme dalam tubuh dan juga membuat berat badan naik tanpa disadari. Karena itu, saat mengalami stres, sebaiknya Anda menghindari makanan-makanan seperti dilansir Womenshealthmag.com berikut ini.

    Donat gula

    Donat dengan topping gula aneka rasa akan meningkatkan kadar gula dalam darah dengan cepat. Kadar gula yang tinggi akan memicu produksi hormon stres yang akan memperparah keadaan Anda.

    Keripik kentang

    Keripik mengandung lemak trans yang cukup banyak. Tentu ini menyebabkan kenaikan berat badan Anda akan semakin cepat. Selain itu keripik juga memiliki kadar garam tinggi yang membuat tekanan darah meningkat.

    Es krim

    Makanan yang sering dianggap sebagai mood booster ini sebenarnya mengandung banyak gula. Sama seperti makanan manis lainnya, es krim juga dapat memperparah stres Anda.

    Soda

    Soda adalah minuman yang kandungan gulanya sangat tinggi. Mengonsumsi soda diet juga tidak lebih baik. Sebaiknya hindari minuman ini jika Anda tidak ingin mengalami obesitas atau diabetes.

Saat stres akan sulit mengontrol seberapa banyak yang Anda konsumsi. Karena itu, sebaiknya Anda hindari makanan berlemak dan manis.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading