Sukses

Beauty

Lepaskan Stres Dan Gelisah Dengan 4 Minyak Esensial Ini

Selain menjaga kesehatan tubuh, yang perlu Anda lakukan adalah menjaga kesehatan mental dan pikiran. Otak juga butuh istirahat dan jauh dari stress. Jika pekerjaan sudah mulai membuat Anda tertekan, maka sudah saatnya Anda mencari 'obat' untuk bisa melepaskan stress.

Di antara kelima panca indera yang Anda miliki, hanya indra penciuman saja yang memiliki sambungan langsung dengan sistem syaraf limbik di otak yang digambarkan sebagai pusat kendali emosional dalam otak.

Sistem limbik ini lah yang mengatur emosi Anda, dan di sini lah tingkat stress bisa dikurangi. Salah satu cara agar Anda bisa melepaskan stres adalah dengan merangsang indera penciuman dengan bau-bauan khas. Seperti dikutip healthmeup.com, minyak esensial berikut ini mampu membantu melepas stress Anda.

(vem/feb)

Minyak esensial bunga lavender

Bunga lavender memiliki wangi yang segar dan khas yang merupakan salah satu dari sekian banyak aromaterapi yang sangat baik membantu Anda melepaskan stres. Ketika Anda merasa stress dan cemas, maka kecepatan gelombang otak bisa sangat cepat.

Ketika Anda mulai mengatur nafas dan menghirup bau bunga lavender di sekitar ruangan Anda, gelombang otak akan melambat dan membuat otak dan tubuh lebih santai. Itulah mengapa banyak tempat spa mengandalkan minyak lavender.

Minyak esensial bunga melati

Bukan hanya menjadi bunga nasional saja, bunga melati yang memiliki wangi yang sangat lembut dan tidak mencolok ini juga sangat cocok sebagai aromaterapi. Wanginya sangat efektif untuk meringankan tekanan syaraf.

Minyak bunga melati akan meningkatkan aktivitas GABA di otak yang mengatur tingkat stres, kecemasan atau kegembiraan berlebihan menjadi lebih tenang dan stabil. Bunga melati juga sering dijadikan wewangian spa untuk membuat Anda cepat tidur.

Minyak esensial bunga kenanga

Bunga kenanga memang memiliki bau yang sangat wangi dan bahkan Anda bisa menciumnya dalam jarak beberapa meter. Ekstrak bunga kenanga ini sering sekali digunakan sebagai campuran kosmetik dan berbagai macam perawatan kecantikan yang menenangkan.

Minyak ini memiliki kemampuan aromaterapi yang baik dan mampu menenangkan syaraf yang tegang dan membuat Anda rileks. Anda bisa menyemprotkan sari bunga kenanga atau mengoles minyak esensial ini ke bagian tangan.

Minyak esensial jeruk purut atau bergamot

Jeruk purut memang memiliki bau yang khas dan wangi.  Namun tidak banyak yang tahu bahwa wangi tersebut termasuk aromaterapi yang baik untuk membantu melepas sress.

Jika Anda tidak terlalu suka dengan wangi bunga, dan lebih suka wangi buah jeruk, maka pilih wangi bergamot atau wangi buah jeruk purut yang segar ini Ladies untuk disebar ke ruangan atau kamar Anda.

Sudah mulai memilih aromaterapi mana yang Anda suka Ladies?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading