Sukses

Beauty

4 Rahasia Cantik Alami Dari Nenek Yang Masih Ampuh Sampai Sekarang

Metode kecantikan di masa kini makin berkembang. Treatment kecantikan ada macam-macam, makin banyak dokter kulit dan bedah plastik siap memberikan solusi terbaik untuk kecantikan Anda, belum lagi produk kecantikan yang makin bersaing. Kadang bingung harus pilih yang mana. Tapi dari semua kemajuan tentang produk dan treatment kecantikan, beberapa rahasia cantik dari para nenek masih layak dicoba.

    Air Rebusan Beras Untuk Wajah Awet Muda

    Jika Anda masih menanak nasi dengan cara tradisional, pasti ada sisa air bekas merebus nasi atau sering disebut tajin. Tajin ini biasanya dibuang begitu saja, padahal bisa dimanfaatkan sebagai masker alami. Para geisha di masa lalu memakai air rebusan beras untuk mencegah noda hitam dan bintik di usia muda. Air tajin kaya akan antioksidan yang dapat merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Pilihlah beras organik jika Anda ingin memakainya di wajah.

    Kunyit Untuk Wajah Bebas Noda

    Kunyit punya manfaat yang luar biasa dan tak heran jika dipakai sebagai masker wajah sejak ratusan tahun yang lalu. Di Indonesia sendiri, masker atau lulur kunyit dapat membuat kulit makin halus, wangi, dan mengatasi noda hitam. Cara memakainya mudah, tinggal parut kunyit dan oleskan pada wajah, lalu bilas hingga bersih. Usahakan memakai baju yang sudah jelek saat memakai masker kunyit, karena nodanya cukup sulit dihilangkan dari baju.

    Lemon Untuk Mengatasi Wajah Berminyak

    Punya wajah berminyak dan sering tampak kusam? Cobalah cara alami dengan memanfaatkan air perasan lemon. Sejak dulu, cara ini dipercaya bisa membuat wajah lebih cerah dan mengontrol kelebihan minyak pada wajah tanpa membuatnya jadi kering. Caranya mudah, tinggal peras lemon dan ambil airnya sesuai kebutuhan. Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan, diamkan 10 menit, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan tersebut 2 kali seminggu.

    Masker Berbagai Bahan Alami

    Masker yang dipakai para nenek zaman dulu seringkali ada di dapur, mulai dari pisang, apel, alpukat dan sebagainya. Anda bisa dengan bebas memakai bahan tersebut dan tinggal dihaluskan saja. Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan, diamkan sebentar lalu bilas dengan air bersih. Bahan lain yang bisa dipakai adalah madu atau minyak zaitun.

Semoga tips dari para nenek ini bisa membuat Anda makin cantik.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading