Sukses

Beauty

Tips Memulai Kembali Olahraga After Long Break

Kesibukan kadang membuat waktu untuk melakukan olahraga jadi terganggu. Bahkan, tidak sedikit juga yang berhenti melakukan olahraga karena kesibukan dan beberapa faktor lainnya. Alhasil, saat Anda memulai kembali, terasa mudah capek dan otot jadi sedikit nyeri.

Nah, untuk memulai kembali olahraga yang sudah lama Anda tinggalkan, simak tips berikut yuk, dilansir dariĀ womanitely.com.

    Tentukan tujuan

    Sebaiknya, Anda menentukan tujuan melakukan olahraga atau fitness. Terlebih lagi, saat Anda sudah lama tidak melakukannya. Dengan menuliskan goal dari melakukan olahraga, Anda akan menjadi lebih semangat untuk melakukannya.

    Membuat jadwal

    Langkah selanjutnya adalah membuat jadwal olahraga Anda. Adanya jadwal akan memudahkan Anda untuk melakukan olahraga. Usahakan, Anda menjadwalkan olahraga setiap hari meski hanya sekitar 30 menitan dalam sehari. Yang penting rutin.

    Reward terhadap diri sendiri

    Jangan lupa untuk member reward terhadap diri sendiri atas goal yang telah dicapai melalui olahraga. Misalnya dengan melakukan facial, massage, atau manicure pedicure. Tujuannya adalah untuk menyemangati Anda untuk terus melakukan olahraga.

    Healthy diet

    Melakukan olahraga memang penting. Akan lebih baik lagi jika Anda menyeimbangkannya dengan diet dan memperbaiki pola makan Anda. Selain itu, diet ternyata dapat membuat olahraga Anda menjadi lebih efektif lho.

    Makan sebelum jam 7

    Beberapa dari Anda melakukan olahraga untuk menurunkan berat badan. Hal ini tentunya diseimbangi dengan diet dan makan yang teratur. Karena itu, sebaiknya Anda tidak makan malam setelah jam 7 malam. Sebab, tubuh Anda tidak mampu mengatasi kelebihan kalori saat malam.

Bagaimana Ladies? Sudah siap memulai olahraga? Ikuti tips tadi ya..


(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading