Sukses

Beauty

5 Kebiasaan Sehat Untuk Para Generasi Online

Menjadi generasi masa kini yang hampir tak bisa lepas dari colokan listrik, gadget, power bank dan tentu saja, internet, membuat aktivitas kita sebenarnya lebih sedikit. Secara pikiran Anda jadi lebih multitasking, tapi secara fisik Anda statis dan tersiksa.

Itulah mengapa generasi masa kini lebih mudah stres ketimbang sehatnya. Bisa jadi karena waktu aktivitas Anda tersita, karena banyak aktivitas Anda lakukan secara maya. Nah, dilansir dari WomansDay, inilah beberapa kebiasaan yang perlu Anda lakukan kalau Anda ingin survive sebagai generasi online hingga 5 dekade mendatang.

    Medium Sport

    Lakukan olahraga dengan level medium. Hal ini bisa berupa yoga, aerobik hingga marathon. Percayalah, Anda sangat membutuhkan olahraga dibanding banyak hal. Tubuh Anda selama ini ingin bergerak, namun apa daya aktivitas banyak duduk di depan layar terpa. Nah, kalau Anda ingin tulang kuat dan metabolisme berjalan secara normal, bantu dengan lakukan olahraga 2-3 kali dalam seminggu.

    Tidur Cukup

    Kalau gadget membuat Anda masih lembur, tidur larut bahkan insomnia, maka teknologi ini tidak lagi memudahkan Anda. Teknologi dibuat untuk memudahkan hidup manusia bukan? Oleh karena itu, manage waktu dan kebiasaan Anda menggunakan gadget. Istirahat yang cukup karena tanpa tidur, tubuh tak mendapatkan tenaga Anda detoksifikasi yang baik,

    Don't Take It Seriously

    Kali ini berhubungan dengan psikis Anda. Internet jaman sekarang memang sangat menyenangkan dan persuasif. Ada banyak cerita, informasi, foto dan video yang tampak indah. Tapi ada juga yang provokatif dan bikin panas hati. Jangan terlalu serius dengan kehidupan yang terungkap di internet. Better we focus on our life. Saat kita sibuk mengurus hal yang bukan urusan kita, orang lain malah sudah 10 langkah di depan. Ini akan membuat Anda stres. Jadi, just enjoy and have fun.

    Letakkan Gadget Anda

    Ini juga menjadi salah satu kebiasaan yang menyehatkan. Di mana Anda akan lebih banyak bergaul dan berkomunikasi secara berkualitas. Main HP boleh saja, main game dan socmed di tablet juga tak masalah. Tapi jadikan itu hanya seperempat hari saja, alias sekitar 6 jam dalam hidup Anda. Selebihnya, gunakanuntuk bergaul, bergerak dan bersosialisasi. Jangan cuma lihat di internet, melihatnya secara nyata akan lebih menyenangkan bukan?

    Makanan Yang Baik

    Radiasi dari gadget bisa mempengaruhi tubuh Anda. Makan banyak buah dan sayur akan membantu kulit dan sel tubuh lebih tangguh untuk menghadapi itu semua. Jangan sampai Anda keriput atau sakit karena gadget. Selain berbagai kegiatan sehat, coba makanan sehat yang akan melengkapi kebutuhan Anda sebagai generasi online. Sehat dari dalam akan terpancar keluar. Hidup sehat dari sekarang akan baik bagi masa depan. Setuju?


(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading