Sukses

Beauty

Hindari Kesalahan Saat Stres Berikut Agar Berat Badan Tetap Stabil

Perasaan, pikiran, dan kesehatan sangat berhubungan. Karena itu, stres dapat mempengaruhi semua aspek kehidupan Anda dengan mudah.

Jika Anda sedang mengalami stres, Anda perlu belajar untuk menghadapinya dengan cara sehat. Hindari beberapa kesalahan seperti dilansir Womenshealthmag.com berikut ini agar berat badan Anda tak ikut terpengaruh dan juga keadaan Anda tak menjadi semakin parah.

    Terlalu khawatir

    Terlalu mengkhawatirkan sesuatu dapat meningkatkan hormon grehlin atau hormon lapar di otak sehingga membuat Anda selalu merasa lapar.

    Lupa makan

    Terlalu sibuk memikirkan sesuatu hingga lupa makan juga harus Anda hindari. Kadar gula yang menurun membuat stres Anda kian parah, tubuh Anda juga menjadi lemah dan lesu.

    Kurang tidur

    Tidur dapat meredakan stres Anda. Berusahalah untuk tidur meskipun cukup sulit dilakukan. Tidur dapat mencegah kenaikan berat badan dan juga membuat pikiran lebih tenang.

    Kafein berlebihan

    Kafein menyebabkan Anda susah tidur dan tenang. Selain itu, konsumsi kopi dikaitkan dengan peningkatan gula darah, berat badan, dan masalah hormonal. Konsumsi secukupnya bukan di jam tidur agar tidak berpengaruh buruk.

Fokuskan diri Anda untuk menghilangkan stres dari pikiran dan jangan lupa untuk tetap mempertahankan gaya hidup sehat agar dampak stres tak meluas. Good luck, Ladies!

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading