Sukses

Beauty

Yuk Cegah Pendarahan Otak Dengan 4 Cara Berikut Ini

Anda mungkin akhir-akhir ini sedang melihat berita di tv dan mendengar bahwa ada berita kematian gadis cerdas yang mampu menguasai 14 bahasa asing berbeda yang meninggal karena pendarahan otak. Ada beberapa penyebab bisa terjadinya pendarahan otak.

Karena sebagian besar pendarahan otak berhubungan dengan beberapa faktor risiko tertentu, namun untuk bisa mencegahnya, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan, seperti dikutip dari www.webmd.com berikut ini.

    Menjaga kestabilan tekanan darah

    Sebuah penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar, bahkan 80% dari pasien yang pernah mengalami pendarahan otak secara tiba-tiba ternyata memiliki riwayat tekanan darah tinggi. Anda bisa mengecek tekanan darah dan mengontrolnya jika Anda memiliki hipertensi. Anda bisa mendukung dengan cara diet atau makan banyak buah dan sayur.

    Tidak merokok

    Rokok bisa menjadi salah satu penyebab utama Anda mengalami pendarahan otak. Anda pasti tahu bahwa rokok tidak pernah memiliki pengaruh baik karena 99% kandungannya hanyalah bahan yang membahayakan tubuh. Jadi jika Anda merokok, hentikan sekarang juga.

    Memberi waktu istirahat yang cukup pada otak

    Jika Anda menyayangi pekerjaan Anda atau profesi Anda, maka ada baiknya Anda juga menyayangi tubuh Anda, terutama otak. Otak yang dipakai terus-menerus pasti akan mengalami kelelahan yang akan membuat syaraf otak menegang atau stres. Hal ini memperbesar kemungkinan Anda mengalami pendarahan otak.

    Berkendara dengan hati-hati dan pastikan safety berkendara

    Selain karena kegiatan dan kesibukan serta gaya hidup Anda, cara Anda berkendara pun bisa menyebabkan Anda berisiko terkena pendarahan otak, karena kecelakaan. Hal yang paling umum menjadi penyebab pendarahan otak adalah kecelakaan karena benturan keras.

Jadi, jika Anda ingin jauh dari kemungkinan risiko atau potensi pendarahan otak, sayangi tubuh dengan menjaga kesehatan tubuh dan otak Anda ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading