Sukses

Beauty

Tidur Makin Nyenyak Dengan Tips Smoothie Berikut

Untuk bisa menyambut hari esok dengan penuh semangat dan energi, tentu kita harus memiliki istirahat yang cukup. Namun, gangguan tidur seperti insomnia belakangan ini sering melanda. Belum lagi, beban pikiran dan stress yang tambah membuat susah untuk memejamkan mata. Ketika mata sudah sulit untuk dipejamkan, alhasil keesokan harinya sering bangun kesiangan.

Nah Ladies, untuk membantu membuat tidur Anda nyenyak, salah satunya bisa diatasi dengan cara mengonsumsi smoothie, dilansir dari www.mindbodygreen.com. Mengonsumsi smoothie sebelum tidur dapat memberikan nutrisi bahkan ketika Anda sedang tidur. Membuat smoothie dari bahan kiwi, pisang, oat, madu, almond, dan susu. Sedangkan cara membuatnya sama dengan membuat smoothie pada umumnya.

Adapun manfaat dari bahan-bahan tadi untuk tidur nyenyak antara lain:

  • Kiwi. Berdasarkan hasil penelitian di Taiwan, buah kiwi ini memang dikenal untuk membantu tidur nyenyak dengan kandungan antioksidan yang tinggi serta serotonin.
  • Pisang. Kandungan tryptophan dalam buah pisang membantu menaikkan hormon yang membuat Anda merasakan kantuk dan membantu otak untuk istirahat.
  • Oat. Untuk bisa tidur dengan nyenyak, tubuh butuh nutrisi magnesium dan kalsium yang dapat Anda temukan dalam oatmeal.
  • Madu. Menambahkan madu ke dalam smoothie bertujuan untuk menjaga gula darah agar tetap stabil meski Anda sedang tidur.
  • Almond butter. Almond mengandung banyak magnesium, nutrisi yang dibutuhkan untuk tidur nyenyak.
  • Susu sapi atau susu kedelai. Sama halnya dengan oat, susu juga kaya akan kandungan kalsium yang membantu membuat tidur Anda jadi nyenyak.

Nah Ladies, bagi Anda yang sering mengalami gangguan tidur atau insomnia, coba saja membuat smoothie di atas. Dijamin, Anda bisa tidur nyenyak dan paginya bangun dengan tubuh dan pikiran yang lebih fresh.

(vem/riz)
Hospital Playlist 2 Raih Rating Tinggi di Episode Perdana
Loading
Artikel Selanjutnya
Bahaya Tidur Siang Terlalu Lama bagi Kesehatan
Artikel Selanjutnya
3 Tips Membiasakan Anak untuk Tidur Sendiri