Sukses

Beauty

3 Fakta Tentang Air Mata Yang Ternyata Menyehatkan Jiwa Dan Raga

Pandangan bahwa menangis adalah kebiasaan cengeng masih banyak ditemui. Padahal tak semua menangis itu cengeng. Mereka hanya punya kemampuan menyalurkan emosional lebih lancar dan menyehatkan. 

Dan Scotti dari Elite Daily mengatakan bahwa pria yang bisa menangis adalah pria yang lebih bahagia dan sehat. Hal ini karena ada 3 fakta yang disampaikan Judith Orloff dalam jurnal Psychology Today bahwa air mata itu juga bisa membuat Anda sehat. 

    Membersihkan Bola Mata

    Tentunya kita sudah banyak mengetahui bahwa air mata juga bertugas melindungi dan membersihkan bola mata secara alamiah. Ada beberapa jenis air mata, di antaranya refleks dan emosional. Air mata refleks tentu yang berperan dalam poin ini. Sedangkan jenis air mata yang banyak mempengaruhi orang ada pada poin berikutnya.

    Menyadari Sisi Kemanusiaan

    Dalam hal ini air mata sifatnya lebih emosional. Kita kerap kebobolan air mata seperti ini saat sedang banyak mengalami tekanan, stres, kekecewaan atau keharuan. Manfaatnya secara psikologis dan batiniah adalah menyadari bahwa kita manusia yang punya nurani dan punya kelemahan.

    Melegakan Perasaan 

    Air mata yang keluar berdasarkan perasaan adalah salah satu jenis air mata yang bisa membantu Anda melegakan perasaan. Secara fisik, hal ini bisa membuat Anda lebih plong dari rasa sakit, tertekan, marah dan takut. Sehingga imunitas Anda pun akan lebih terjaga dan hormonal bekerja dengan baik. Inilah yang membuat seseorang lebih sehat dan bahagia ketika bisa menyalurkan perasaannya dengan baik.

Photo copyright quoteswave.com

Mencurahkan perasaan lewat air mata tak berarti Anda lemah. Hanya saja dalam beberapa waktu, kita perlu membersihkan jiwa dan pandangan kita dari racun-racun kehidupan atau pandangan negatif. Semoga menginspirasi, Ladies. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading