Sukses

Beauty

4 Langkah Mengatasi Problema Gaun Pengantin Yang Kesempitan

Salah satu problema yang banyak terjadi menjelang pernikahan adalah pakaian. Ukuran tubuh kadang cepat membesar atau mengecil, menjadikan pakaian tidak fit saat dipakai. 

Daripada pusing, Anda bisa menggunakan beberapa solusi untuk menghadapi waktu genting tersebut. Ingat, masih ada banyak hal yang perlu Anda pikirkan. Jadi, atasi masalah di atas dengan menggunakan cara berikut ini. 

    Cek Apa Benar Gaun Anda?

    Cek dulu apakah itu memang gaun Anda atau ukuran di catatan penjahit dengan baju dan tubuh Anda cocok. Selain problematika penambahan berat badan, masalahnya bisa jadi ada pada pengukuran. Namun kalau memang benar itu adalah gaun Anda, lanjutkan ke poin berikutnya.

    Analisa Situasi

    Analisa situasi seperti waktu, solusi dan kemungkinan apa yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah ini. Konsultasikan dengan orang yang membuat pakaian tersebut sehingga bisa menemukan cara yang tepat untuk membuat gaun itu muat kembali.

    Kurangi Konsumsi Garam

    Di sisi lain, kurangi konsumsi garam. Anda juga bisa menerapkan diet mayo di mana Anda mengganti garam dengan nutrisi lainnya. Cara ini bisa membuat tubuh Anda lebih ramping dan pakaian bisa muat kembali.

    Buat Celah Yang Melonggarkan

    Sebelum Anda menjahitkan gaun, pilih model yang memiliki celah longgar. Biasanya penjahit menyiasati hal ini dengan membuat pakaian lebih lebar 3-5 cm. Minta pada penjahit untuk melakukan trik tersebut sebagai antisipasi kalau memang pakaian mendadak tak cukup di badan.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading