Sukses

Beauty

3 Tips Diet Jelang Menopause Untuk Wanita Usia 40 Ke Atas

Setiap orang yang bertambah umurnya, pasti juga akan mengalami penuaan dengan sendirinya. Namun ternyata tidak selamanya penuaan selalu berhubungan dengan kegemukan. Wanita yang memiliki tubuh agak berisi saat tua justru terlihat lebih segar daripada mereka yang kurus karena kulit yang keriput akan semakin terlihat.

Namun bukan berarti pula bahwa ini bagus, untuk menimbun lemak berlebih saat tua, karena justru akan mengundang banyak penyakit serius. Wanita memang cenderung memiliki bentuk tubuh agak berisi saat tua karena penurunan aktivitas yang mereka lakukan. Nah, berdasarkan www.health.com berikut ini akan memberikan beberapa tips menjaga tubuh tetap langsing, mengurangi gejala menopause sekaligus juga menurunkan risiko kesehatan setelah menopause.

    Makan ikan dan kurangi daging

    Penting sekali mencukupi nutrisi seperti lemak sehat saat menjelang menopause karena risiko penyakit jantung untuk wanita semakin tinggi saat tubuh Anda menua. Daripada makan daging sapi atau kambing, sebaiknya ganti protein hewabni dari ikan yang jelas memiliki lemak lebih sedikit, dan lebih sehat. Bukan hanya itu, jika Anda memiliki makan ikan laut, Anda juga mendapat lemak omega 3 dan 6 untuk menghambat penuaan organ tubuh serta kulit.

    Menurunkan berat badan

    Memang tidak mudah menurunkan berat badan saat Anda sudah berumur. Jangan pikirkan Anda harus melakukan diet habis-habisan untuk menurunkan berat badan meski memang tubuh ideal adalah cara menghindari penyakit serius menyerang. Jadikanlah menu dan pola makan sehat sebagai pedoman sehingga Anda tidak terbebani. Dengan tubuh yang lebih santai, penurunan berat badan juga lebih mudah.

    Olahraga

    Anda mungkin akan mengalami penurunan fungsi gerak yang lebih leluasa jadi Anda tidak mungkin bisa melakukan aerobik dengan gerakan cepat. Namun Anda bisa melakukan olahraga lain untuk tetap menjaga tubuh sehat dengan berjalan kaki, berenang, yoga atau bersepeda.

Jadi, mulailah gaya hidup sehat mulai sekarang untuk menjaga tubuh saat menopause ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading