Sukses

Beauty

Waspadai Kanker Di Kulit Kepala, Lebih Bahaya Dari Biasanya

Jika Anda mendengar kata penyakit kanker, apa yang ada dalam pikiran Anda? Banyak hal yang bisa dikatakan mengenai kanker, namun tahukah Anda bahwa kanker yang paling tidak mematikan adalah kanker kulit, apalagi jika diketahui sejak dini dan ditangani degan benar. Bahkan mungkin Anda tidak perlu khawatir karena tidak harus bermalam di rumah sakit.

Namun ada kalanya kanker kulit juga berbahaya, Ladies. Seperti dikutip dari www.today.com, kanker kulit melanoma yang timbul di kulit kepala bisa dua kali lipat lebih berbahaya dan mematikan daripada kanker kulit yang timbul di bagian tubuh lain. Untuk wanita memang lebih besar risikonya. Meski masih belum diketahui secara jelas mengapa, namun sepertinya beberapa alasan ini cukup masuk akal, antara lain adalah

  1. Kanker melanoma kulit kepala umumnya tidak diketahui hingga benar-benar parah karena banyak orang tidak bisa melihat atau tidak memerhatikan kulit kepala mereka.
  2. Mungkin sekali kanker melanoma kulit kepala ini memengaruhi banyak pembuluh darah kecil dan rumit di kulit kepala, yang merupakan tempat berkembang biak sel kanker yang sangat baik.
  3. Sudah diperhitungkan, karena kulit kepala sangat dekat dengan otak, melanoma ini bisa dengan cepat menyebar ke otak.

Jadi, alangkah baiknya jika Anda atau hair stylish Anda memberitahu jika ada tahi lalat yang tiba-tiba muncul di kepala untuk mendeteksi dini ada atau tidaknya kanker melanoma kulit kepala, Ladies. Meski memang belum tentu itu adalah kanker, namun apa salahnya lebih perhatian terhadap kulit kepala Anda.



(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading